free hit counter code PPSDM Geominerba Bersama PT Berau Coal Gelar Diklat Audit SMKP - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
PPSDM Geominerba Bersama PT Berau Coal Gelar Diklat Audit SMKP

PPSDM Geominerba Bersama PT Berau Coal Gelar Diklat Audit SMKP

 

 

JuaraNews, Bandung - PPSDM Geominerba bersama PT Berau Coal kembali bekerja sama dalam pengembangan sumber daya manusia melalui penyelenggaraan Pendidikan dan pelatihan.


Tercatat sebanyak 26 peserta yang merupakan karyawan PT Berau Coal juga mitra kerjanya mengikuti diklat yang akan berlangsung selama enam belas hari ini (22 Maret – 9 April 2021).


Kepala Inspektur Tambang, Lana Saria mengatakan Diklat ketiga kalinya diselenggarakan, diharapkan peserta memahami dasar-dasar audit, melaksanakan audit, mengevaluasi hasil audit SMKP sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


“Untuk itu kami harapkan semua rangkaian diklat ini bisa diikuti dengan full dimanapun bapak/ibu berada tanpa menyambi perkerjaan lainnya, karena diakhir diklat akan ada evaluasi dan kerja praktik serta wawancara.” Ujar saat membuka diklat secara resmi secara online.


Dia mengatakan kerja sama ini sebagai implementasi dari PT Berau Coal untuk mengikuti Peraturan Menteri ESDM Nomor 7 Tahun 2020 Pasal 83 dimana Perusahaan wajib Menyusun dan menyampaikan laporan berkala kepada menteri melalui direktur jenderal atau gubernur sesuai kewenangannya yang meliputi (salah satunya) laporan audit internal penerapan Sistem Manajemen Keselamatan pertambangan.


Menurutnya dalam penerapan Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan tersebut diperlukan sumber daya manusia yang mempunyai kompetensi untuk memastikan penerapan SMKP di suatu perusahaan.


Sebagai salah satu perusahaan pertambangan batu bara yang terletak di Berau, Kalimantan Timur, PT Berau coal mendukung penuh pengembangan kompetensi pegawainya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links