free hit counter code Oleh Soleh Ajak Generasi Muda Fungsikan Masjid sebagai Pusat Kegiatan Masyarakat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Oleh Soleh Ajak Generasi Muda Fungsikan Masjid sebagai Pusat Kegiatan Masyarakat
(Istimewa) Wakil Ketua DPRD Jabar, Oleh Soleh

Oleh Soleh Ajak Generasi Muda Fungsikan Masjid sebagai Pusat Kegiatan Masyarakat

JuaraNews, Bandung - Wakil Ketua DPRD Jabar, Oleh Soleh mengajak kepada generasi muda untuk mengembalikan fungsi masjid menjadi pusat berbagai kegiatan masyarakat.


Dia mengatakan Fungsi masjid saat ini tidak hanya berkaitan dengan ibadah mahdhah seperti salat dan zakat. Masjid pun berfungsi sebagai tempat ibadah ghairu mahdhah seperti yang berkaitan dengan gotong royong dan kegiatan sosial lainnya.


"Kami mengingatkan kepada masyarakat, khususnya generasi muda, bahwa kita perlu mengembalikan fungsi masjid. Bahkan dulu fungsi masjid yaitu sebagai pertahanan dan markas strategi, dalam rangka menangkal radikalisme, baik secara aqidah maupun kebangsaan," ucapnya, saat menghadiri Roadshow DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jabar di Aula Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB), Kota Bogor, Sabtu, (20/3/2021).

 

Oleh Soleh menambahkan, saat ini masjid menjadi tempat strategis untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan tujuan menguatkan tujuan bangsa dan negara untuk menjadi bangsa yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur.


Walaupun saat ini masih dalam situasi pandemi, dan sempat diberlakukan kebijakan terkait pembatasan kegiatan ibadah di masjid, katanya, bukan berarti menghambat ibadah dan dakwah selama masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sesuai kondisi setempat.


"Namun jikalau urusan uhkrawi dibatasi, untuk ibadah meminta pertolongan Allah dibatasi, rasanya cukup tidak elok. Yang terpenting masjid harus makmur dan tidak mengabaikan protokol kesehatan," ujarnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi

Editorial



    sponsored links