free hit counter code Thomas Tuchel Beberkan Rahasia Suksesnya Bersama Chelsea - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Thomas Tuchel Beberkan Rahasia Suksesnya Bersama Chelsea
    Thomas Tuchel. (Football.london.com)

    Thomas Tuchel Beberkan Rahasia Suksesnya Bersama Chelsea

    JuaraNews - Sempat mengalami kesulitan di awal musim, Chelsea kini menunjukkan peningkatan sangat signifikan sejak Thomas Tuchel mengambil alih jabatan pelatih kepala dari Frank Lampard.

    Gaya main dan nasib The Blues berbeda 180 derajat, mereka tampil lebih kompak dan lebih solid. Perkembangan yang paling kentara ada di lini belakang.

    Chelsea meraih sejumlah clean sheet beruntun sejak ditangani Tuchel, kiper yang baru didatangkannya Edouard Mendy pun mampu tampil luar biasa.

    "Saya tahu saat ini fokusnya besar ke pertahanan kami yang hanya sedikit kebobolan dan kami bisa meraih clean sheet, yang sangat sulit di era sepak bola modern," kata Tuchel dikutip dari laman Sky Sports, Sabtu (20/3/2021).

    "Namun, yang penting adalah mengalirkan bola, menguasai bola, itu adalah salah satu cara bertahan. Ketika Anda membawa bola, Anda tidak mungkin kebobolan," tuturnya.

    "Saya senang karena kami telah berinvestasi besar-besaran dengan memiliki banyak pemain yang berkualitas. Kami memainkan sepak bola dengan intensitas tinggi dan kami bekerja keras sebagai tim dengan banyak kombinasi dan perubahan," sambung Tuchel.

    "Kami senang bisa menjaga momentum positif ini. Kami sangat solid, sangat berani. Kami ingin bersikap aktif selama pertandingan dan kami percaya diri dengan kemampuan fisik kami," pungkasnya.

    Tidak ada yang disembunyikan Tuchel di balik kesuksesan Chelsea selama awal masa baktinya. Perkembangan yang paling kentara terlihat pada barisan lini belakang Chelsea, dengan mampu meraih sejumlah clean sheet beruntun sejak ditangani Tuchel.

    Uniknya, Tuchel mencapai torehan ini dengan pemain-pemain yang sama seperti yang dimiliki Frank Lampard, pelatih Chelsea sebelumnya. Artinya tidak ada rahasia besar di balik perkembangan performa Chelsea itu.

    Sempat mengalami keterpurukkan di Liga Premier musim ini, Chelsea mampu memperbaiki posisinya di klasemen sementara dengan merangsek ke peringkat empat.

    Selain itu, Chelsea musim ini juga berhasil melangkah ke babak delapan besar Liga Champions. Dalam undian yang dilakukan UEFA pada hari Jumat (19/03/21), pasukan Thomas Tuchel dipertemukan dengan klub asal Portugal, FC Porto.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tekuk Vietnam di Hanoi, STY Puji Habis Tim Garuda
    Kembali ke Old Trafford, Masihkah Ronaldo Dijuluki CR7?
    Nuno Santo: Gareth Bale Tidak Akan Jadi Bagian dari Tottenham
    Bek Napoli Diincar MU Setelah Berperan Bawa Italia Juara Euro 2020
    MU Resmi Umumkan Perekrutan Jadon Sancho dari Dortmund

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 28 55
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 29 54
      3 Bali United 29 49