Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Thomas Tuchel Beberkan Rahasia Suksesnya Bersama Chelsea



    Thomas Tuchel Beberkan Rahasia Suksesnya Bersama Chelsea

    JuaraNews - Sempat mengalami kesulitan di awal musim, Chelsea kini menunjukkan peningkatan sangat signifikan sejak Thomas Tuchel mengambil alih jabatan pelatih kepala dari Frank Lampard.

    Gaya main dan nasib The Blues berbeda 180 derajat, mereka tampil lebih kompak dan lebih solid. Perkembangan yang paling kentara ada di lini belakang.

    Chelsea meraih sejumlah clean sheet beruntun sejak ditangani Tuchel, kiper yang baru didatangkannya Edouard Mendy pun mampu tampil luar biasa.

    "Saya tahu saat ini fokusnya besar ke pertahanan kami yang hanya sedikit kebobolan dan kami bisa meraih clean sheet, yang sangat sulit di era sepak bola modern," kata Tuchel dikutip dari laman Sky Sports, Sabtu (20/3/2021).

    "Namun, yang penting adalah mengalirkan bola, menguasai bola, itu adalah salah satu cara bertahan. Ketika Anda membawa bola, Anda tidak mungkin kebobolan," tuturnya.

    "Saya senang karena kami telah berinvestasi besar-besaran dengan memiliki banyak pemain yang berkualitas. Kami memainkan sepak bola dengan intensitas tinggi dan kami bekerja keras sebagai tim dengan banyak kombinasi dan perubahan," sambung Tuchel.

    "Kami senang bisa menjaga momentum positif ini. Kami sangat solid, sangat berani. Kami ingin bersikap aktif selama pertandingan dan kami percaya diri dengan kemampuan fisik kami," pungkasnya.

    Tidak ada yang disembunyikan Tuchel di balik kesuksesan Chelsea selama awal masa baktinya. Perkembangan yang paling kentara terlihat pada barisan lini belakang Chelsea, dengan mampu meraih sejumlah clean sheet beruntun sejak ditangani Tuchel.

    Uniknya, Tuchel mencapai torehan ini dengan pemain-pemain yang sama seperti yang dimiliki Frank Lampard, pelatih Chelsea sebelumnya. Artinya tidak ada rahasia besar di balik perkembangan performa Chelsea itu.

    Sempat mengalami keterpurukkan di Liga Premier musim ini, Chelsea mampu memperbaiki posisinya di klasemen sementara dengan merangsek ke peringkat empat.

    Selain itu, Chelsea musim ini juga berhasil melangkah ke babak delapan besar Liga Champions. Dalam undian yang dilakukan UEFA pada hari Jumat (19/03/21), pasukan Thomas Tuchel dipertemukan dengan klub asal Portugal, FC Porto.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Setelah Pecat Mourinho, Tottenham Tunjuk Ryan Mason Jadi Caretaker
    Banjir Kritikan, 6 Raksasa Liga Inggris Mundur dari Liga Super Eropa
    Diimbangi Brighton, Chelsea Geser West Ham dari Posisi Empat
    Manajer Liverpool Serang Balik Legenda MU yang Singgung Lagu 'You're Never Walk Alone'
    Langkah Tottenham Pecat Mourinho Sebelum Final Piala Liga Dinilai Gila
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Tottenham Hotspur 11 24
        2. Liverpool 11 24
        3. Chelsea 11 22
        4. Leicester City 11 21
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6