Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa Politeknik Akamigas Palembang, PPSDM Geominerba Gelar Diklat



    Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa Politeknik Akamigas Palembang, PPSDM Geominerba Gelar Diklat

    JuaraNews, Bandung - PPSDM Geominerba bekerja sama dengan Politeknik Akamigas Palembang kembali menggelar Diklat Pertambangan Batubara (open pit mining) Gelombang II Angkatan III.


    Kepala Koordinator Penyelenggaraan dan Sarana Prasarana Pengembangan SDM, Ade Hidayat membuka diklat secara resmi, Kamis (18/3/2021), secara online.

     

    Sekretaris Program Studi Teknik Pertambangan Batubara Politeknik Akamigas Palembang, Sepriadi mengatakan Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen Politeknik Akamigas Palembang untuk dapat meningkatkan wawasan dan kompetensi mahasiswa dalam mengenal kegiatan pertambangan dari mulai kegiatan eksplorasi sampai kegiatan pasca tambang.


    "Selain itu, kami mengharapkan kegiatan ini dapat memberi motivasi dan pengalaman baru dalam upaya mengenalkan kondisi di dunia kerja yang sesungguhnya kepada mahasiswa politeknik akamigas Palembang," ujarnya.


    Sebanyak 35 mahasiswa akan mengikuti diklat yang yang diselenggarakan secara blended learning ini. Pada 18-19 Maret pembelajaran diberikan secara online di Kampus Jakabaring Politeknik Akamigas Palembang. Sedangkan kelas tatap muka akan dilakukan pada 22-24 Maret 2021 di Gedung Diklat PPSDM Geominerba Bandung.


    Materi yang diberikan yaitu Eksplorasi Batubara, Metode Penambangan, Peraturan Perundang-Undangan Pertambangan. Ada juga Pengelolaan Lingkungan Pertambangan, Pengelolaan Keselamatan Pertambangan, Peledakan Pada Kegiatan Pertambangan, Reklamasi dan Pasca Tambang dan akan diakhiri dengan site visit.


    “diharapkan kelak para mahasiswa ini dapat mewujudkan kegiatan pertambangan berjalan dengan baik dan benar sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku atau good mining practice” harap Ade menambahkan. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Silaturahmi Kebangsaan AHY dan Ahmad Syaikhu, Bahas Penanganan Pandemi Covid-19
    Sekolah Murid Merdeka Buka Layanan Sekolah PAUD Gratis
    Pelaku UMKM dan Koperasi Jadi Bidikan BPJS Kesehatan untuk Program JKN-KIS
    KRI Nanggala-402 Hilang Kontak, DPR RI: Perlu Peremajaan Alutsista Indonesia
    Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Alun Alun Majalengka dan Kejaksan setelah Direvitalisasi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads