free hit counter code DPRD Jabar Target Kabupaten Kota Miliki Desa Wisata - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Jabar Target Kabupaten Kota Miliki Desa Wisata
(istemewa) Wakil Ketua Bapemperda DPRD Jabar, Kusnadi saat meninjau Desa Wisata Lebakmuncang, di Kabupaten Bandung

DPRD Jabar Target Kabupaten Kota Miliki Desa Wisata

 

 

JuaraNews, Bandung - DPRD Jawa Barat menargetkan Kota Kabupaten di Jabar memiliki Desa Wisata. Hal dikarenakan pariwisata merupakan salah satu sektor yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

 

Guna mendukung hal tersebut, DPRD Jabar memasukkan kembali Raperda Desa Wisata sebagai program strategis di Jabar, hal itu agar pelaksanaan memiliki payung hukum tersendiri.

 

Demikian disampaikan, Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Jabar, Kusnadi usia meninjau Desa Wisata Lebakmuncang, Kabupaten Bandung, belum lama ini.


"Propemperda ini menilai pariwisata merupakan sektor terpenting dalam pembangunan daerah. Pariwisata bisa di jadikan sumber pendapatan asli daerah," katanya, kepada JuaraNews.com Kamis, (18/3/2021).


Politisi Partai Golkar ini mengatakan hampir semua daerah di Jabar memiliki Desa Wisata, namun karena berbagai persoalan sehingga Desa tersebut saat ini kondisi tidak terawat dengan baik.


"Kita lagi mencari dimana saja, seperti di Kabupaten Bandung di Ciwidey pernah jalan tapi macet," katanya.

 

Dia mengungkapkan macetnya itu dikarenakan minimnya Sumber Daya Manusia (SDM), selain itu kurang perhatinya dari kepala Desa setempat.

 

"Itu dikarenakan Payung hukum tidak ada dulu pakai Surat Keputusan dari Bupati sekarang kita bikin peraturan daerah nya," ungkapnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links