free hit counter code DPRD Jabar Kembali Bahas Rapeda Desa Wisata - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Jabar Kembali Bahas Rapeda Desa Wisata
(istemewa) Wakil Ketua Bapemperda DPRD Jabar, Kusnadi

DPRD Jabar Kembali Bahas Rapeda Desa Wisata

 

JuaraNews, Bandung - DPRD Jawa Barat bakal membahas kembali Raperda tentang Desa Wisata di tahun 2021 ini. Raperda tersebut sebelumnya sudah pernah dibahas pada tahun 2019.


Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Jabar, Kusnadi mengatakan DPRD Jabar saat ini sudah mengetuk palu 9 Raperda, salah satunya yakni tentang Desa Wisata.


Kusnadi mengatakan, sebetulnya program Desa Wisata ini sudah dicanangkan 2019, tetapi pada saat itu adanya pergantian pimpinan di DPRD sehingga pembahas tidak berlanjut.


"Waktu itu terkahir masa bakti kepemimpinan jadi tidak berlajut, maka Desa Wisata itu kita masukin lagi ke 2021," katanya, di Bandung, Kamis (18/3/2021).


Dia mengatakan, Bapemperda di DPRD Jabar berinisiatif ingin melanjutkan pembahasan Raperda tentang Desa Wisata. Dia menilai pariwisata merupakan sektor terpenting dalam pembangunan daerah.


Selain itu juga, lanjut Politisi Partai Golkar ini mengatakan pariwisata juga salah satu sumber meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).


"Dari pemikiran tersebut pariwisata harus menjadi suatu perhatian dari pemerintah karena melalui sektor ini bisa meningkatkan daya saing daerahnya," ungkapannya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links