free hit counter code PPSDM Geominerba Gelar Diklat Pengusahaan Batu Mulia - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
PPSDM Geominerba Gelar Diklat Pengusahaan Batu Mulia
(istemewa) Diklat Pengusahaan Batu Mulia dan Batu Hias

PPSDM Geominerba Gelar Diklat Pengusahaan Batu Mulia

 

JuaraNews, Bandung - Besarnya potensi alam batu mulia dan batu hias terus menerus bertambah, sayangnya, modal dasar kekayaan batu mulia yang terkandung hampir di seluruh provinsi di Indonesia yang sejauh ini belum dimanfaatkan secara optimal.


Padahal, keberadaan batu mulia yang sebagian besar ada di wilayah pedesaan tertinggal menyebabkan pengusahaannya akan memiliki nilai tambah, yakni meningkatkan pendapatan masyarakat dan menciptakan lapangan kerja.


Dalam rangka membantu mengembangkan UKM di era kenormalan baru, PPSDM Geominerba selenggarakan Diklat Pengusahaan Batu Mulia dan Batu Hias secara gratis untuk masyarakat Bali.


Hal tersebut dilakukan untuk dapat mengenalkan jenis-jenis batu mulia dan batu hias serta tata cara memperoleh dan mengolahnya sehingga dengan pengetahuan yang diperoleh, masyarakat yang telah mengikuti diklat dapat menjadi sumber-sumber diseminasi informasi yang benar tentang batu hias dan batu mulia.


Sebanyak 29 orang peserta yang berasal dari Bali mengikuti diklat selama empat hari (16-19 Maret 2021) yang dilakukan secara online.
Diharapkan masyarakat yang telah mengikuti diklat ini dapat mengetahui potensi dan perspektif batu mulia, serta lebih memahami proses dan pengolahannya, juga memahami jenis-jenis geologi bebatuan tersebut. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi

Editorial



    sponsored links