free hit counter code KPK Geledah Rumah Aa Umbara di Lembang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
KPK Geledah Rumah Aa Umbara di Lembang
Petugas KPK bersama Kepolisian saat datangi rumah Bupati KKB, Aa Umbara

KPK Geledah Rumah Aa Umbara di Lembang

 

JuaraNews, Bandung Barat - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi kediaman Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna Lembang, Selasa (16/3/2021).


Selain rumah itu, KPK didampingi pihak kepolisian juga turut menyambangi rumah milik Andri Wibawa yang tak lain merupakan anak Aa Umbara.


"Betul ini rumah bupati sama anaknya, saya enggak tahu tujuan KPK kemari," ujar Ketua RW 02 Desa Lembang Pupung Unggaran kepada wartawan.


Belum diketahui, masud dan tujuan tim antirasuah tersebut mendatangi rumah orang nomor satu di Kabupaten Bandung Barat tersebut.


Namun diduga terkait dengan kasus pengadaan bantuan sosial Pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial Pemkab Bandung Barat tahun 2020 yang menyangkut Aa Umbara.


Pada surat perintah penyidikan nomor : Sprin.Dik/18/Dik.00/01/02/2021 itu tercantum Andri Wibawa sudah ditetapkan tersangka. Kasus itu turut menyeret Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna serta seorang pengusaha bernama Totoh Gunawan sebagai pihak penyedia barang. Surat yang ditandatangani Direktur Penyidikan KPK, Setyo Budiyanto disebutkan bahwa per tanggal 26 Februari 2021, telah dilakukan penyidikan perkara tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan oleh Andri Wibawa bersama Aa Umbara dan Totoh Gunawan.


Di dalam surat tersebut, mereka disangkakan melakukan pembantuan atau pemufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana korupsi, sebagaimana dimaksud dalam pasal 12 hurufi dan atau pasal 15 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Ata Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo pasal 55 ayat (1 ke-1 jo pasal 56 KUHP. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh

Editorial



    sponsored links