Bank BJB top banner

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Trio Ezra Walian-Castillion-Wander Luiz Bakal jadi Andalan Lini Serang Persib



        Trio Ezra Walian-Castillion-Wander Luiz Bakal jadi Andalan Lini Serang Persib
        Ezra Walian bersama mantan pemain Persib, Sergio van Dijk seusai menandatanangani kontrak dengan PT PBB, Minggu (14/3/2021) lalu. (instagram/ezrawalian)

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyambut positif bergabungnya striker naturalisasi Eza Walian yang dikontrak manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) untuk 3 tahun ke depan.

         

        Menurut pelatih asal Belanda tersebut, hadirnya pemain yang menggunakan nomor punggung 30 tersebut akan lebih mempertajam lini depan Maung Bandung pada ajang turnamen pramusim Piala Menpora 2021 mulai 21 Maret hingga 25 April mendatang.

         

        Robert menilai, kehadiran penyerang baru di skuat Persib sangat diperlukan menyusul dipinjamkannya Geoffrey Castillion ke klub Liga Serie C Italia dan hengkangnya Beni Oktovianto. Belum lagi belum hadirnya striker asal Brasil, Wander Luiz sehingga terjadi kekosongan di lini depan Persib pada Piala Menpora nanti.

         

        Apalagi, menurutnya, jebolan Ajax Amsterdam tersebut merupakan pemain berkualitas, yang diharapkan bisa membantu mengangkat Persib di pentas sepak bola Indonesia.

         

        "Kami mencari posisi terbaik untuk Ezra di tim ini. Tujuan agar dia bisa menunjukkan kualitas dirinya yang sebenarnya. Ezra adalah pemain yang berkualitas ketika berada di dalam kotak penalti dan punya insting untuk mencetak gol yang sangat baik," kata Robert, Senin (15/3/2021).

         

        Robert menegaskan, akan memaksimalkan peran Ezra, sambil menunggu hadirnya Castillion yang dijadwalkan baru kembali Juli mendatang setelah masa peminjamannya berakhir.

         

        "Kami juga akan mencari kombinasi terbaik ketika Ezra bermain bersama dengan Geoffrey dan Luiz. Atau juga kombinasi dirinya dengan para pemain muda yang akan siap untuk beberapa tahun ke depan, seperti Beckham dan Saiful," ungkap pelatih 66 tahun itu.

         

        Selain itu, Robert mengungkapkan, usia Ezra yang masih 23 tahun menjadi salah satu pertimbangan untuk mendatangkannya. Karena dengan usia muda tersebut, Robert bisa mempersiapkan tim Pangeran Biru untuk menghadapi kompetisi dalam beberapa tahun mendatang.

         

        "Ezra sesuai dengan rencana kami untuk masa depan yang sejauh ini cukup berhasil. Terlihat semakin banyak pemain muda yang bergabung dengan tim ini. Kami juga membangun tim ini untuk bermain di Piala AFC. Jadi butuh perjuangan untuk menjadi juara setiap tahunnya," tandasnya.

         

        Kental Aroma Belanda
        Hadirnya Ezra tersebut semakin memperkuat arom Oranye Belanda, khususnya Ajax di tubuh Maung Bandung. Sebelumnya Ezra yang merupakan pemain keturunan Belanda tersebut datang, telah ada 2 legiun asing asal Belanda, yakni Geoffrey Castillion dan center bek Nick Kuipers. Belum lagi, sang pelatih yang juga berpaspor Belanda.

         

        Coach Robert sendiri semasa menjadi pemain, Robert pernah membela Ajax. Sedangkan Ezra juga merupakan pemain didikan Ajax yang pernah memperkuat Ajax junior atau Jong Ajax di kompetisi kasta kedua Liga Belanda.

         

        Namun Robert menampik pertimbangan memilih pemain tersebut didasarkan pada kebangsaan, khususnya negara asal yang sama dengan dirinya.

         

        "Sebenarnya, ini hanyalah kebetulan. Ezra punya paspor Indonesia, lalu Geoffrey saat itu berstatus sebagai pemain bebas transfer setelah bermain di Islandia. Sepak bola Belanda bermain dengan filosofi menyerang, tapi koneksi di antara para pemain ini bukan hal utama atau syarat untuk bergabung ke tim ini," tandasnya.

         

        Dalam pemilihan pemain, menurut Robert, ada proses yang cukup kompleks, seperti melihat ketersediaannya dan posisi bermain. “Tapi saya yakin, kesamaan latar belakang para pemain itu dan filosofi bermain Persib akan menjadi sebuah kecocokan. Ini hal menarik yang layak untuk dinantikan," kata Robert. (*)

        jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kalah 2-0, Robert Optimistis Persib Bisa Kejar Defisit Gol di Leg 2
        Kecewa Kalah oleh Persija, Pemain Persib Siap Habis-habisan di Leg 2
        Persib Tumbang di Leg 1, Robert Alberts Sebut Persija Layak Menang
        Antiklimaks, Persib Menyerah 0-2 dari Persija di Leg 1 Final Piala Menpora 2021
        PERSIJA VS PERSIB: Kemenangan Harga Mati
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6