Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Diklat POU Diselenggarakan di Tahun 2021



    Diklat POU Diselenggarakan di Tahun 2021

    JuaraNews, Bandung - Pengakuan kompentensi bagi para pengawas operasional melalui sertfikasi adalah suatu upaya pemerintah untuk memberikan jaminan bahwa yang bersangkutan berhak dan dapat diberi tanggung jawab mengelola kegiatan pertambangan dari aspek teknis, keselamatan dan lindungan lingkungan sesuai jenjang yang dipersyaratkan.


    Demikian disampaikan, Kepala Sub Koordinator Penyelenggara Pengembangan SDM, Suherman Resmana, saat membuka Diklat Pemenuhan dan Uji Kompetensi Pengawas Operasional Utama (POU) pada Pertambangan secara online, Senin (15/3/2021).


    Menurutnya, betapa pentingnya sertifikasi kompetensi pengawas operasional pertambangan,maka dari itu pihaknya berharap dan mendorong agar para peserta diklat untuk bersungguh-sungguh mempelajari apa yang disampaikan oleh para pengajar.

     

    "Karena dengan ilmu dan kompetensi yang diperoleh, tidak hanya menjaga operasionalisasi kegiatan pertambangan agar selalu aman, sehat, dan ramah lingkungan. Tetapi juga menjadi dasar pengembangan karir Saudara dalam menggapai level manajerial yang lebih tinggi," harapnya.



    Diklat Pemenuhan dan Uji Kompetensi Pengawas Operasional Utama (POU) pada Pertambangan ini merupakan salah satu upaya dari PPSDM Geominerba sebagai Training Provider pemerintah, untuk membantu perusahaan pemegang IUP mempersiapkan para praktisi pertambangan pada tingkat manajemen puncak agar mempunyai pengetahuan teknis sesuai yang dipersyaratkan dalam peraturan dalam jabatan Kepala Teknik Tambang.


    Untuk kali pertama, diklat POU diselenggarakan di Tahun 2021. Sebanyak 4 orang peserta mengikuti diklat yang akan berlangsung selama enam hari (15-20 Maret 2021). (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sambil Ngabuburit, Ketum AHY Silaturahmi dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu
    Silaturahmi Kebangsaan AHY dan Ahmad Syaikhu, Bahas Penanganan Pandemi Covid-19
    Sekolah Murid Merdeka Buka Layanan Sekolah PAUD Gratis
    Pelaku UMKM dan Koperasi Jadi Bidikan BPJS Kesehatan untuk Program JKN-KIS
    KRI Nanggala-402 Hilang Kontak, DPR RI: Perlu Peremajaan Alutsista Indonesia
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads