free hit counter code Wujudkan Kompetensi Tenaga Kerjanya, PT ICA Kerja Sama dengan PPSDM Geominerba - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Wujudkan Kompetensi Tenaga Kerjanya, PT ICA Kerja Sama dengan PPSDM Geominerba
(istemewa) Diklat Pemenuhan dan Uji Kompetensi Pengawas Operasional Pertama pada Pertambangan secara online

Wujudkan Kompetensi Tenaga Kerjanya, PT ICA Kerja Sama dengan PPSDM Geominerba

JuaraNews, Bandung - PPSDM Geominerba bekerjasama dengan PT Indonesia Chemical Alumina menyelenggarakan Diklat Pemenuhan dan Uji Kompetensi Pengawas Operasional Pertama (POP) pada Pertambangan.


Pelatihan digelar secara online, hal itu dikarenakan saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.


Sebanyak 20 orang peserta yang merupakan pegawai dari PT ICA mengikuti diklat yang berlangsung selama enam hari (15-20 Maret 2021).


Pembukaan Diklat dibuka secara resmi secara online oleh Kepala Sub Koordinator Penyelenggaraan Pengembangan SDM, Suherman Resmana, Senin (15/3/2021)


Suherman mengatakan Diklat Pengawas Operasional Pertama ini salah satu upaya dari PPSDM Geominerba untuk membantu perusahaan pemegang IUP mempersiapkan para praktisi pertambangan pada tingkatan manajemen pertama agar mempunyai pengetahuan teknis sesuai dengan unit kompetensi sebagai pengawas operasional.


“Diklat ini diharapkan dapat membantu para peserta melewati ujian sertifikasi sehingga dinyatakan sebagai pekerja yang kompeten untuk menduduki jabatan Pengawas Operasional Pertama," ujanya.


Sementara itu, Direktur Operasi PT ICA, Muhamad Asril dalam sambutannya mengatakan pengawas operasional pertambangan adalah pegawai yang mempunyai kompetensi dalam melaksanakan inspeksi, pemeriksaan, dan pengujian kegiatan operasional pertambangan di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan mengenai kaidah teknik pertambangan yang baik.


"PT ICA terus berkomitmen untuk mewujudkan kompetensi tenaga kerjanya lebih baik lagi, ini salah satu langkah strategis kami untuk terus meningkatkan kompetensi serta sertifikasi bagi karyawannya,” ucap Muhamad Asril. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links