Bank BJB top banner

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Robert Puas Persib Menang atas Tim PON Jabar pada Latih Tanding



        Robert Puas Persib Menang atas Tim PON Jabar pada Latih Tanding
        Erwin Ramdani saat tampil pada latih tanding Persib kontra tim PON Jabar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (13/3/2021). Erwin mencetak 1 gol pada laga pertama yang berakhir dengan kedudukan 1-1. (ofisial persib)

        JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung menggelar latih tanding dengan tim PON Jabar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/3/2021).

         

        Dalam laga yang digelar 2 sesi tersebut, Maung Bandung hanya bermain imbang 1-1 pada gim pertama, sedangkan di gim kedua, Supardi Nasir dan kawan-kawan unggul 2-0 atas Tim PON Jabar.

         

        Menanggapi hasil latih tanding yang digelar dalam 2x30 menit tersebut, Pelatih Persib Robert Rena Alberts mengaku cukup puas dengan penampilan anak-anak asuhnya. Robert tidak terlalu melihat hasil yang diperoleh anak-anak asuhnya. Bagi pelatih asal Belanda tersebut, yang penting dirinya bisa mengetahui kondisi para pemain jelang berlaga di ajang Piala Menpora 2021 yang akan dimulai 21 Maret mendatang.

         

        "Ini hal bagus, pemain bisa tahu ada di mana kondisi mereka dan kami juga bisa memeriksanya kembali. Kami masih bekerja pada hal-hal mendasar untuk membangun stamina agar berada di level di mana kami bisa berlanjut ke tahap selanjutnya," kata Robert latih tanding.

         

        Robert pun senang karena beberapa hal penting telah terpenuhi dan menjadi hal positif. Meskipun, bagi pelatih 66 tahun ini, penampilan tim Pangeran Biru masih jauh dari yang diharapkan.

         

        "Yang terpenting adalah tidak ada pemain yang cedera, kami juga tidak menemukan adanya kecepatan transisi permainan dan penguasaan bola. Tapi kami juga melihat penampilan pemain muda yang bermain untuk tim PON, seperti Ilham (Qolba) dan Wildan (Ramdhani) dan interaksinya terhadap kami," jelasnya.

         

        Persib Mendominasi Tim PON Jabar
        Sementara itu, pada laga pertama yang berakhir imbang, Persib bermain tanpa striker murni. Pada laga pertama ini, I Made Wirawan tampil di bawah mistar gawang, dilapisi 4 bek yakni Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana, dan Ardi Idrus.

         

        Sedangkan di tengah ada Dedi Kusnandar yang didaulat jadi kapten, Abdul Aziz, dan Febri Hariyadi,. Esteban Vizcarra, Beckham Putra Nugraha. Sedangkan di lini serang, Beckham Putra Nugraha dan Esteban Viscarra bergantian menjadi ujung tombak.

         

        Pada menit-menit awal babak pertama, Persib mencoba membongkar pertahanan Tim PON yang sangat disiplin. Bahkan di lini belakang, Pangeran Biru sering hanya menyisakan Achmad Jufriyanto. Sedangkan Nick Kuipers, Henhen Herdiana, dan Ardi Idrus seringkali mencoba membantu serangan dan menahan bola hingga setengah lapangan permainan.

         

        Tim PON Jabar sendiri bukannya tanpa perlawanan. Sesekali Rizki DG dan kawan-kawan juga merepotkan barisan pertama Maung Bandung. Kendati demikian, bola masih dapat diamankan oleh para pemain bertahan Pangeran Biru.

         

        Maung Bandung akhirnya bisa membuka buka lewat Erwin Ramdani memaksimalkan umpan Beckham Putra Nugraha yang berhasil mencuri bola dari penguasaan pemain lawan. Gol di -menit akhir babak pertama itu pun bertahan hingga laga berakhir.

         

        Di 30 menit kedua, Tim PON berupaya bangkit dan ke luar dari tekanan. Beberapa kali ancaman datang. Namun, bola masih belum mengarah tepat ke gawang yang dikawal I Made Wirawan. Usaha mereka akhirnya berbuah gol melalui aksi Supriatna pada menit 28.

         

        Berawal dari umpan Muchamad Wildan Ramdani di kotak 16, pemain nomor 10 dari PON Jabar itu datang dan langsung melesatkan sepakan keras. I Made pun tak mampu menjangkau bola. Gol tersebut menjadi pentup gim pertama antara Persib dan Tim PON Jabar. Skor 1-1 pun menjadi hasil akhir laga.

         

        Frets uji tanding bar

        Frets Butuan mencetak 2 gol pada laga kedua latih tanding Persib kontra tim PON Jabar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (13/3/2021). Pada laga kedua ini, Maung Bandung menang 2-0. (foto: ofisial persib)

         

        Sementara itu pada laga kedua, Coach Robert menurunkan para pemainnya, yakni kiper Teja Paku Alam/M Natshir, Kakang Rudianto/Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Bayu M Fiqri, Zalnando, Ardi Maulana, Puja Abdilah/Julius Josel, Mario Jardel, Agung Mulayadi/Ferdinan Sinaga, Frest Butuan, Saiful.

         

        Pada laga kali ini, Persib menang 2 gol tanpa balas atas tim PON. Maung Bandung membuka gol pertama melalui Frets Butuan. Gol berawal dari umpan Mario Jardel ke kotak penalti, yang dengan mudah diarahkan Frets ke gawang PON Jabar.

         

        Unggul 1 gol, Persib terus mendikte permainan PON Jabar. Namun dari sejumlah peluang tercipta, belum mampu menambah keunggulan. Hingga skor 1-0 pun menutup babak pertama.

         

        Pada babak kedua, Persibn tetap mendominasi. Meskipun, lawannya tetap berusaha menyamakan kedudukan. Dominasi Pangeran Biru kembali membuahkan hasil. Frets kembali mencetak gol kedua, lewat sundulannya memanfaatkan umpan dari Bayu M Fiqri dari tendangan bebas. Gol keduanya Frets ini menutup kemenangan 2-0 Persib atas tim PON Jabar. (*)

        Oleh: JuaraNews / jn

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kalah 2-0, Robert Optimistis Persib Bisa Kejar Defisit Gol di Leg 2
        Kecewa Kalah oleh Persija, Pemain Persib Siap Habis-habisan di Leg 2
        Persib Tumbang di Leg 1, Robert Alberts Sebut Persija Layak Menang
        Antiklimaks, Persib Menyerah 0-2 dari Persija di Leg 1 Final Piala Menpora 2021
        PERSIJA VS PERSIB: Kemenangan Harga Mati
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6