free hit counter code MU Hentikan Rekor Kemenangan Beruntun Manchester City - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    MU Hentikan Rekor Kemenangan Beruntun Manchester City
    Selebrasi Bruno Fernandes usai membobol gawang Manchester City. (Antaranews)

    MU Hentikan Rekor Kemenangan Beruntun Manchester City

    JuaraNews - Rentetan 21 kemenangan beruntun Manchester City terhenti di tangan Manchester United dalam derby Manchester di Etihad Stadium, pada Minggu (7/3/2021).

    Setan Merah  menang 2-0 berkat gol di awal pertandingan yang membuat mereka tampil nyaman dan percaya diri.

    Di menit-menit awal Gabriel Jesus melanggar Anthony Martial yang memberi MU peluang unggul dan Bruno Fernandes sukses mencetak gol dari titik penalti.

    Dua menit berselang United nyaris menggandakan kedudukan melalui sepakan Luke Shaw dari jarak dekat. Namun bola berhasil ditepis oleh Ederson.

    Setelah dibuat keteteran dengan serangan cepat United, City perlahan mulai mendominasi laga. Mereka mendominasi penguasaan bola dan mulai membombardir gawang United dengan tembakan-tembakan mereka.

    Dominasi City atas United masih terus berlanjut hingga menit-menit akhir babak pertama. City mendapat peluang melalui sontekan Riyad Mahrez, namun bola masih melebar dari gawang United. Skor 1-0 menutup babak pertama di Etihad Stadium.

    Di awal babak kedua, tercipta beberapa peluang matang dari kedua tim. Rodri mendapat peluang emas pertama, tetapi hanya membentur tiang gawang dari tepi kotak.

    Tak lama kemudian, kurang dari dua menit, Luke Shaw melakukan kerja sama gemilang dengan Rashford. Berawal dari serangan balik cepat, Marcus Rashford menyokong bola matang kepada Shaw untuk mencetak gol dari jarak 20 meter.

    Meskipun secara keseluruhan pertandingan banyak dimainkan di daerah pertahanan United, City gagal untuk benar-benar menguji kiper United Dean Henderson.

    Di sisa babak kedua ini, City terus membombardir gawang MU. Namun solidnya koordinasi pertahanan Setan Merah membuat City kesulitan untuk memperkecil ketertinggalan.

    Hasil tersebut memangkas keunggulan City atas United dan sisa Liga Premier menjadi 11 poin, tetapi yang lebih penting, United mampu menghentikan rekor tak terkalahkan City yang dibawa tim Pep Guardiola saat mereka berjuang mengejar trofi di empat lini.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tekuk Vietnam di Hanoi, STY Puji Habis Tim Garuda
    Kembali ke Old Trafford, Masihkah Ronaldo Dijuluki CR7?
    Nuno Santo: Gareth Bale Tidak Akan Jadi Bagian dari Tottenham
    Bek Napoli Diincar MU Setelah Berperan Bawa Italia Juara Euro 2020
    MU Resmi Umumkan Perekrutan Jadon Sancho dari Dortmund

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 30 55
      3 Bali United 29 49