free hit counter code Jelang Liverpool vs Chelsea: Statistik Tuchel Lebih Sering Kalah dari Klopp - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Jelang Liverpool vs Chelsea: Statistik Tuchel Lebih Sering Kalah dari Klopp
    Thomas Tuchel. (Football.london.com)

    Jelang Liverpool vs Chelsea: Statistik Tuchel Lebih Sering Kalah dari Klopp

    JuaraNews - Pelatih PSG, Thomas Tuchel memiliki rapor buruk saat menghadapi Jurgen Klopp jelang pertandingan Liverpool vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Jumat (5/3/2021) dini hari waktu Indonesia.

    Liverpool dan Chelsea sama-sama berambisi ke zona Liga Champions pada akhir musim. Laga di pekan ini bisa jadi jalan bagi keduanya merangsek ke empat besar.

    Dengan kemenangan pada laga ini, Chelsea atau Liverpool bisa ke empat besar. Akan tetapi, peluang itu juga bergantung pada hasil West Ham United vs Leeds United. Jika West Ham gagal menang atas Leeds, Liverpool atau Chelsea bisa di peringkat keempat.

    Akan tetapi, upaya Chelsea meraih kemenangan atas Liverpool bakal sedikit teradang dengan rapor buruk Thomas Tuchel ketika melawan Jurgen Klopp.

    Dalam 14 kesempatan menghadapi Klopp, Tuchel hanya menang 2 kali. Kemenangan itu diraih ketika Paris Saint-Germain mengalahkan Liverpool 2-1 di Liga Champions musim 2018/2019 dan di Liga Jerman saat Mainz menumbangkan Borussia Dortmund 1-0 di musim 2009/2010.

    Selebihnya, pada 12 pertandingan lain Tuchel kalah 9 kali dan imbang 3 kali. Sebanyak 7 kekalahan dari Klopp dialami Tuchel di Bundesliga, dua lainnya di Liga Europa 2015/2016 dan Liga Champions 2018/2019.

    Kekalahan dari Liverpool tidak saja menambah rapor buruk pertemuan Tuchel dengan Klopp, tetapi juga memberikan kekalahan pertama Chelsea selama ditangani pelatih 47 tahun itu sejak akhir Januari.

    Kemenangan yang dibebankan kepada Tuchel tidak saja demi membawa Chelsea ke empat besar, tetapi juga mematahkan tren buruk saat melawan Liverpool.

    Dalam lima pertemuan terakhir di Premier League, The Blues tidak pernah menang atas Liverpool, 4 kali kalah dan 1 kali imbang.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tekuk Vietnam di Hanoi, STY Puji Habis Tim Garuda
    Kembali ke Old Trafford, Masihkah Ronaldo Dijuluki CR7?
    Nuno Santo: Gareth Bale Tidak Akan Jadi Bagian dari Tottenham
    Bek Napoli Diincar MU Setelah Berperan Bawa Italia Juara Euro 2020
    MU Resmi Umumkan Perekrutan Jadon Sancho dari Dortmund

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55