Bank BJB top banner

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Pemain Persib Antusias Ikuti Latihan Perdana di GBLA



        Pemain Persib Antusias Ikuti Latihan Perdana di GBLA
        Para pemain Persib mengikuti latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (1//3/2021). (persib official)

        JuaraNews, Bandung – Tim Persib Bandung mengelar latihan perdana pada 2021 ini di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (1/3/2021) pagi, setelah diliburkan sejak November 2020 lalu.

         

        Latihan perdana yang dipimpin Pelatih Robert Rene Alberts tersebut pun diikuti antusias oleh para pemain Maung Bandung. Pelatih berpaspor Belanda ini melihat antusiasme pemainnya begitu tinggi karena bisa berkumpul kembali di lapangan Stadion GBLA.

         

        Menurutnya, hal tersebut menjadi pelecut semangat anak-anak asuhnya setelah tim sempat dibubarkan pada November lalu. Mereka pun melihat ada harapan kompetisi akan berjalan kembali setelah 1 tahun dihentikan. Robert pun menjadikan latihan kali ini untuk memacu pemain agar mulai bersiap-siap menatap kompetisi Liga 1 2021.

         

        “Ya perasaan yang bagus, semua kembali ke lapangan dengan sebuah harapan tentang masa depan dan ini adalah langkah pertama. Kami berjalan langkah demi langkah, kami harus memastikan kapanpun liga dimulai, kami sudah siap. Kami menjalaninya dengan santai, karena kami belum mendapatkan informasi apapun,” ujar Robert saat diwawancara secara virtual.

         

        Dia menilai, setelah sekitar 4 bulan tidak berlatih bersama, kondisi fisik para pemainnya masih jauh dari kata ideal. Namun menurutnya hal itu wajar mengingat waktu yang dilewati tanpa program latihan dan beraksi di pertandingan cukup panjang.

         

        “Tentunya bisa dilihat mereka terlihat seperti ‘berkarat’, tapi itu normal, karena mereka tidak bermain selama 1 tahun karena sekarang itu sudah memasuki bulan Maret. Jadi tidak bisa berharap apapun,” jelas pelatih 66 tahun tersebut.

         

        Karena itu, Coach Robert tidak mau memaksakan pemain untuk segera kembali ke kondisi fisik dan permainan seperti semula secara terburu-buru. Baginya lebih ideal para pemain perlahan beradaptasi untuk merasakan lagi gairah bermain sepak bola. Selain itu, Robert khawatir pemainnya mengalami cedera jika terlalu digenjot dalam latihan.

         

        “Kami memberikan waktu pada pemain untuk merasakan berada di atas rumput lagi, merasakan bermain bola, bersama-sama ketika di ruang ganti. Butuh waktu bagi tubuh menyesuaikan bagaimana beraktivitas di level tertinggi dalam sepak bola,” ujarnya.

         

        Namun pada latihan perdana kali ini, belum semua pemain hadir di lapangan. Tidak tampak 2 pemain asaing, Nick Kuipers dan Wander Luiz. Nick saat ini tengah menjalani isolasi mandiri setelah kembali dari Belanda. Sedangkan Wander Luiz akan bertolak ke Bandung dalam waktu dekat ini. Juga tidak ada Gian Zola Nashrullah yang masih berkutat dengan cedera.

        Dari jajaran pemain lokal, tampak hadir Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Esteban Vizcarra, Dhika Bhayangkara, Bechkam Putra Nugraha, serta wajah baru Achmad Jufriyanto. Skuat Maung Bandung ini bergabung latihan bersama dengan 8 pemain Bandung United yang berlaga di Liga 3. Kedelapan pemain tersebut, yakni Muhammad Natshir, Ilham Qolba, M Wildan Ramdhani , Agung Mulyadi, Julius Josel, Indra Mustafa, Pian Hadiansyah, dan Puja Abdillah.

         

        Mereka sebelumnya sempat terdaftar sebagai pemain Persib, namun diperbantukan untuk kebutuhan tim satelit Persib. Selain kedelapan pemain tersebut, juga hadir pemain muda rekrutan tahun lalu, Bayu Fiqri yang baru bergabung setelah pulang membela Timnas Indonesia U-19.

         

        Coach Robert mengungkapkan, 8 pemain tersebut diajak berlatih untuk memulihkan kondisi dan sentuhan karena kompetisi belum ada kejelasan kapan akan digelar.

         

        “Karena untuk kompetisi Liga 3 belum ada kabar apapun dan seperti yang saya sampaikan tadi, ini awalan yang santai. Jadi bagus, pemain Bandung United berlatih bersama kami,” jelas Robert. (*)

        Oleh: JuaraNews / bar

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Antiklimaks, Persib Menyerah 0-2 dari Persija di Leg 1 Final Piala Menpora 2021
        PERSIJA VS PERSIB: Kemenangan Harga Mati
        Tiga Penyerang Persib Kandidat Kuat Top Skorer Piala Menpora 2021
        Ezra Walian Bertekad Raih Hasil Positif di el-Classio Indonesia Pertamanya bersama Persib
        Persija Siap Berikan Kekalahan Perdana bagi Persib di Piala Menpora 2021
        Berita Terdahulu
        Pos Indonesia kanan
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6