ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Dihuni 6 Atlet Jabar, Voli Putri Incar Emas
    ilustrasi

    SEA Games 2015

    Dihuni 6 Atlet Jabar, Voli Putri Incar Emas

    JuaraNews, Bandung - Jawa Barat mendominasi komposisi tim nasional bola voli indoor putri untuk SEA Games XVIII di Singapura pada 5–16 Juni 2015. Dari total 12 atlet dari komposisi timnas bola voli indoor, enam diantaranya berasal dari Jawa Barat.

    Keenam atlet tersebut yakni Amalia Fajrina, Yolla Yuliana, Wilda S Nurfadhila, Komang Bumi Rekta, Mutiara, dan Novriali Yammi. Tak hanya atlet, Jabar pun menyumbang dua pelatih yakni Oktavian sebagai asisten pelatih di bagian putra dan Risco Herlambang sebagai trainer tim putri.

    "Mereka sudah mulai masuk pelatnas sejak Minggu (26/4/2015) lalu di Padepokan Bola Voli Sentul, Bogor dan pada Sabtu (7/5/2015) akan berangkat ke Singapura. Pelaksanaan training center selama 40 hari, saya pikir cukup karena sebagian besar dari para pemain ini membela klub masing-masing di Proliga kemarin," ujar Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBVSI, Yamin Nuriman, di Bandung, baru-baru ini.

    Keberadaan Proliga, diakui Yamin, memiliki sisi positif dan negatif. Dari sisi positif, para pemain menjadi lebih terlatih dan kemampuannya semakin meningkat. Namun dari sisi negatif, fisik atlet pun terkuras dan kekompakan tim masih butuh pembenahan.

    "Dan pelaksanaan training center selama 40 hari ini dirasa cukup untuk mengembalikan fisiknya dan kekompakan pemain," terangnya.

    Terkait peluang, tim voli indoor putri Indonesia memiliki peluang untuk bisa memperbaiki peringkat di SEA Games XVIII/2015 mendatang di Singapura. Setelah pada gelaran SEA Games sebelumnya meraih perunggu, Yamin pun punya keyakinan jika tim bola voli indoor putri bisa melaju ke babak final.

    Keyakinan tersebut didasarkan pada kekuatan tim putri Indonesia pada saat ini. Selain itu, dari pembagian grup pun dinilai cukup menguntungkan. Indonesia tergabung di grup B bersama Vietnam, Malaysia, dan Philipina. Dari sisi kekuatan, Indonesia diperkirakan bisa mengatasi perlawanan Philipina dan Malaysia. Dan jika mampu mengatasi Vietnam, Indonesia pun dipastikan akan menjadi juara grup dan melawan runner up grup A yang diisi tim kuat Thailand, tuan rumah Singapura, dan Myanmar.

    "Kalau secara itung-itungan, Indonesia bisa menjadi juara grup dan di semifinal bertemu dengan Myanmar. Di final baru menghadapi tim kuat Thailand," terangnya.

    Sementara itu, tim bola voli indoor putra Indonesia bergabung di pool B bersama Kamboja, Vietnam, dan tuan rumah Singapura. Sedangkan di pool B dihuni juara bertahan Thailand, Malaysia, Philipina dan Myanmar.

    "Kalau peluang, putri lebih berpeluang untuk meraih medali emas dibanding putra. Tapi kami pun berharap tim putra bisa mencapai final dan minimal mempertahankan medali perak seperti di SEA Games sebelumnya," tandasnya.

    Dalam beberapa gelaran SEA Games terakhir, prestasi bola voli indoor Indonesia selalu terhadap kekuatan tim Gajah Putih, Thailand. Di gelaran SEA Games sebelumnya, tim putri hanya meraih perunggu dan tim putra meraih medali perak setelah kalah dari Thailand di final. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ridwan Kamil: Seribu Masalah Harus Lahirkan Seribu Aplikasi
    Meski Pandemi Covid-19, Gubernur Tetap Targetkan Pendapatkan Daerah Naik
    Gubernur Jabar Kembali Paparkan Proyek Rebana pada Presiden
    Tinjau Lokasi Banjir Bandang, Wagub Jabar Minta Kabupaten/Kota Waspada
    Ridwan Kamil Imbau Warga Sukabumi Tetap Waspada
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads