free hit counter code Rumah Sakit di Wilayah Tasik Utara Dibutuhkan Warga 3 Daerah - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Rumah Sakit di Wilayah Tasik Utara Dibutuhkan Warga 3 Daerah
Anggota DPPRD Jawa Barat Drs. Yod Mintaraga, MAP.

Rumah Sakit di Wilayah Tasik Utara Dibutuhkan Warga 3 Daerah

  • Kamis, 25 Februari 2021 | 08:18:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Tasikmalaya – Masyarakat Kabupaten Tasikmalaya di wilayah utara mengharapkan adanya rumah sakit di daerah itu. Selama ini warga di Kecamatan Ciawi, Jamanis, Pageurageung, dan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya mengakses rumah sakit dengan jarak yang cukup jauh.

 

Jika dalam keadaan darurat, pasien sulit tertolong karena jarak yang jauh dan waktu tempuh pun lama.

 

Anggota DPRD Jawa Barat Yod Mintaraga mengatakan, aspirasi ini telah banyak disampaikan kepadanya. Dalam beberapa kali kegiatan reses, katanya, keluhan ini sering disampaikan.

 

Yod mengatakan, ia siap memperjuangkan terealisasinya rumah sakit di utara Kabupaten Tasikmalaya. "Kalau di selatan Tasikmalaya saja saya perjuangkan, masa di utara tidak," kata Yod di Bandung, Rabu (24/2/2021).

 

Yod adalah anggota DPRD Jabar yang tinggalnya di daerah utara Kabupaten Tasikmalaya. Yod juga dikenal banyak memperjuangkan aspirasi, tidak hanya rumah sakit, masjid, tetapi juga bidang lainnya.

 

Yod juga sependapat bahwa warga Tasikmalaya di utara mengharapkan adanya rumah sakit. Ia mengaku pernah menyampaikan aspirasi ini waktu Bupati Uu Ruzhanul Ulum. Waktu itu Uu mengatakan ada rumah sakit di Cikunir, dekat Singaparna.

 

Selain Jauh, Yod juga berseloroh bahwa rumah sakit itu adalah puskesmas yang kebesaran. Yod berjanji akan memperjuangkan aspirasi itu sampai dianggarkan dan direalisasikan Pemprov Jabar. Ia menilai, rumah sakit di utara Tasikmalaya tak hanya bisa dinikmati warga Tasikmalaya, tetapi juga akan bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Garut dan Ciamis. "Warga di Malangbong (Garut) dan Panjalu (Ciamis) akan turut menerima manfaatnya," tutup Yod. (*)

Oleh: ude gunadi / ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links