free hit counter code Fraksi PKS DPRD Jabar Dukung Pemerintah Revisi Pasal Karet di UU ITE - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Fraksi PKS DPRD Jabar Dukung Pemerintah Revisi Pasal Karet di UU ITE
(istimewa) Ketua Fraksi PKS DPRD Jabar, Haru Suandharu

Fraksi PKS DPRD Jabar Dukung Pemerintah Revisi Pasal Karet di UU ITE

  • Rabu, 24 Februari 2021 | 16:22:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Jabar, Haru Suandharu mendukung adanya Revisi Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) sebagai upaya hukum untuk melindungi masyarakat.


"Revisi UU ITE kalau tujuannya supaya tegaknya keadilan rasa aman untuk masyarakat ya kita harus melakukan revisi pasal-pasal karet tersebut," ujarnya, Rabu (24/2/2021).


Namun, Anggota Komisi I mengatakan, jika
revisi UU ini menjadi represif semakin tidak adil dan menjauhkan masyarakat dari rasa aman maka dari itu, sekiranya bukan hanya dilakukan revisi akan tetapi harus dicabut UU tersebut.


"Kalau tujuannya malah tidak menciptakan ke tidak adilan, rasa tidak aman masyarakat tidak terlindungi dan hukumnya tidak adil saya kira bukan revisi tapi harus dicabut," katanya.


Haru menilai, UU ITE sebetulnya memiliki tujuan yang mulia yakni memberi kepastian hukum bagi para pelaku ekonomi dan bisnis di dunia maya.


Akan tetapi, saat pelaksanaan sejauh ini yang tercipta yang ketidak adilan, dan persepsi menciptakan rasa tidak aman karena akhirnya penegakannya seperti tebang pilih.


"Itu yang jadi persoalan kepada kelompok yang mengkritisi pemerintah tajam hukum tapi kepada pihak pemerintah tumpul UU ITE," tutupnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links