free hit counter code Beras Organik, Prestasi Petani Kabupaten Tasikmalaya yang Luar Biasa - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Beras Organik, Prestasi Petani Kabupaten Tasikmalaya yang Luar Biasa
Yod MIntaraga dalam acara HKTI Kabupaten Tasikmalaya, beberaoa waktu lalu.

Beras Organik, Prestasi Petani Kabupaten Tasikmalaya yang Luar Biasa

  • Kamis, 25 Februari 2021 | 05:59:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Tasikmalaya – Kabupaten Tasikmalaya menjadi salah satu daerah penghasil beras organik. Bahkan beras organik dari daerah ini telah berhasil diekspor ke luar negeri. Hingga kini, produksi beras organik dari Tasikmalaya terus berlangsung bahkan terus meningkat.

 

Anggota DPRD Jawa Barat Yod Mintaraga mengaku bangga dengan prestasi petani Kabupaten Tasikmalaya ini. Sebagai anggota DPRD Jawa Barat dari daerah pemilihan Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Yod memberi dukungan dan dorongan untuk beras organik ini.

 

Yod memuji Kabupaten Tasikmalaya karena memiliki produktifitas pertanian yang hebat, mampu mengekspor beras organik ke berbagai negara. “Kabupaten Tasikmalaya memiliki potensi pertanian yang luar biasa. Prestasi petaninya pun luar biasa. Sebagai salah satu lumbung pangan, Kabupaten Tasikmalaya menjadi daerah yang mampu mengekspor beras organik,” kata Yod Mintaraga di Bandung,  Rabu (14/2/2021).

 

Selain bisa memenuhi konsumsi lokal, kata Yod, beras organik tasik juga diekspor. Kondisi ini, katanya, harus dipertahankan dan terus dikembangkan pertaniannya.

 

Pemerintah, katanya, harus terus mendorong dengan kewenangannya agar produksi pertanian semakin meningkat lagi. Di sisi lain, kata Yod, lahan pertanian semakin menyempit karena adanya peralihan fungsi lahan dari pertanian menjadi perumahan, pabrik, dan fungsi lainnya. (*)

Oleh: ude gunadi / ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links