free hit counter code Jabar Miliki Potensi Jadi Daerah Swasembada Pangan Asal Mampu Perbaiki Tata Kelola Air - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Jabar Miliki Potensi Jadi Daerah Swasembada Pangan Asal Mampu Perbaiki Tata Kelola Air
(istimewa) Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Kusnadi

Jabar Miliki Potensi Jadi Daerah Swasembada Pangan Asal Mampu Perbaiki Tata Kelola Air

  • Rabu, 24 Februari 2021 | 18:49:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Provinsi Jabar memiliki potensi yang memadai untuk menjadi daerah swasembada pangan. Namun, potensi tersebut dapat terwujud jika Pemprov Jabar melakukan perbaikan sistem pengairan dan irigasi secara optimal.


Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Kusnadi menilai ketersediaan air menjadi bagian yang sangat penting dalam melakukan proses penanaman tanaman pangan. Hal tersebut harus dipersiapkan karena beberapa waktu ke depan diprediksi Jabar memasuki musim kemarau dan bisa mengakibatkan kekeringan.


"Jika ingin mewujudkan swasembada pangan pemerintah harus memfokuskan di sektor manajemen pengairan dan sistem irigasi," ucapnya politisi kelahiran Jakarta itu, Rabu (24/2/2021)


Selain itu, menurut Kusnadi pemerintah juga perlu menekan tingkat alih fungsi lahan pertanian yang semakin haru kian berkurang. Kendati begitu, pemerintah kini sedang melakukan hal tersebut dan pihaknya pun mengapresiasi langkah yang dilakukan.


Kusnadi memaparkan, lahan pertanian mengemban peran penting bagi keberlangsungan masyarakat dan harus menjadi perhatian semua pihak. Atas dasar hak tersebut, imbuh Kusnadi, perbaikan serta pengembangan sarana prasarana pertanian yang berbasis teknologi perlu dilakukan tetapi harus tetap memperhatikan kaidah ekologi dalam jangka panjang.


"Sektor pertanian harus tetap berevolusi dan bergerak sesuai perkembangan zaman. Tapi haru bisa berdampingan dengan perkembangan kebutuhan masyarakat dari hasil pertanian. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links