free hit counter code DPRD Minta Pemprov Jabar Tak Bedakan Realisasi PJU di Kota dan Desa - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Minta Pemprov Jabar Tak Bedakan Realisasi PJU di Kota dan Desa
(dok: JuaraNews) Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Kusnadi

DPRD Minta Pemprov Jabar Tak Bedakan Realisasi PJU di Kota dan Desa

  • Rabu, 24 Februari 2021 | 11:27:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - DPRD meminta Pemprov Jabar terkait realisasi program terutama perihal Penerangan Jalan Umum (PJU) tidak ada perbedaan antara daerah perkotaan dengan pedesaan.


Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Kusnadi mengungkapkan, peran lampu PJU sangat membantu masyarakat di desa serta dapat dinilai efektif guna mengurangi kecelakaan ada malam hari. Oleh Karena itu, perencanaan maupun realisasi program tidak terjadi perbedaan daerah perkotaan dengan pedesaan.


"Sektor lampu PJU khususnya untuk didaerah pedesaan sangat penting," ungkapnya, Rabu (24/2/2021).


Terlebih jika berbicara mengenai alokasi anggaran sebesar 10 persen dari Rp 26 triliun. Atas dasar tersebut, ia meminta program prioritas mengenai hal yang berkaitan dengan lalu lintas seperti marka jalan, lampu dan lainnya lebih di perhatikan.


"Kami meminta terdapat terobosan program yang lebih baik lagi untuk kelancaran penggunaan jalan atau lalu lintas di Jabar," kata Kusnadi.


Di samping itu, kini kondisi sektor transportasi udara saat ini meredup yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19. Hal tersebut menimbulkan tingkat okupansi menurun drastis di beberapa bandara di Jabar.


"Misalkan Bandara Nusawiru di Pangandaran bahkan BIJB Kertajati yang sekarang sudah jarang penerbangan domestik. Selain itu, kami berharap agar ada pembenahan terminal-terminal didaerah," ujarnya.


Dengan demikian, pihaknya berharap adanya pembenahan-pemenahan yang baik agar di kemudian hari Jabar dapat memiliki fasilitas yang berkualitas. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links