free hit counter code Reynaldy: Saya Prihatin Sudah 84 Nakes di Jabar yang Meninggal Dunia Akibat Terpapar Covid-19 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Reynaldy: Saya Prihatin Sudah 84 Nakes di Jabar yang Meninggal Dunia Akibat Terpapar Covid-19
Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat, Reynaldy Putra Andita Budi Raemi

Reynaldy: Saya Prihatin Sudah 84 Nakes di Jabar yang Meninggal Dunia Akibat Terpapar Covid-19

  • Jumat, 5 Februari 2021 | 16:04:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Anggota DPRD Jawa Barat, Reynaldy Putra Andita Budi Raemi mengaku prihatin atas meninggalnya 84 tenaga kesehatan (nakes) di Jawa Barat yang meninggal dunia akibat terpapar virus corona saat menjalankan tugasnya.

 

“Tentu saya secara pribadi maupun sebagai anggota legislatif DPRD Jawa Barat sangat prihatin ya sejak awal pandemi sampai Januari 2021 ini sudah lebih dari 80 tenaga kesehatan yang harus kehilangan nyawa saat mereka menjalankan tugasnya dalam menangani Covid-19 ini,” ujar Reynaldi, di Bandung, Rabu (3/2/2021).

 

Sebagaimana diketahui, berdasarkan laporan dari Tim Mitigasi Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) jumlah tenaga kesehatan yang meninggal dunia akibat Covid-19 selama pandemi Covid-19 di Indonesia tercatat sebanyak 647 orang. Jumlah tersebut tercatat sejak 2 Maret 2020 hingga 27 Januari 2021.

 

Dari 647 nakes yang meninggal dunia itu, 84 di antaranya terjadi di Jawa Barat, yang terdiri dari 33 dokter, 4 dokter gigi, 27 perawat, 6 apoteker, 1 tenaga lab medic, dan 13 bidan.

 

Menurutnya, tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanggulangan pandemic global Covid-19 ini.

 

Maka semua pihak, termasuk masyarakat biasa harus menunjukkan peran yang sama dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19 ini dengan kapasitas serta kemampuannya masing-masing secara maksimal.

 

“Sebab Covid-19 bukanlah urusan dokter atau tenaga kesehatan semata, tapi tanggungjawab kita semua. Maka lakukanlah sekemampuan kita masing-masing dalam mencegah penularan wabah ini,” tegasnya anggota Fraksi Partai Golkar ini.

 

Paling tidak, lanjut dia, dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan mengenakan masker.

 

Ia berharap pemerintah memberikan perhatian lebih kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang telah mendedikasikan hidupnya untuk pencegahan serta penanggulangan pandemi Covid-19.(*)

Oleh: atep kurniawan / tep

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links