free hit counter code Tanamkan Jiwa Nasionalisme, DPRD Jabar Gencar Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Tanamkan Jiwa Nasionalisme, DPRD Jabar Gencar Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan
(Istimewa) Anggota Komisi I DPRD Jabar, Haru Suandharu

Tanamkan Jiwa Nasionalisme, DPRD Jabar Gencar Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

  • Selasa, 23 Februari 2021 | 18:10:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews- DPRD Jawa Barat gencar melakasanan kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di seluruh 27 kota/kabupaten, hal itu untuk menamakan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat.


Demikian dikatakan, Anggota Komisi I DPRD Jabar dari Fraksi PKS, Haru Suandharu menangggi masih banyaknya masyarakat yang abai terhadap ideologi Pancasila. Bahkan, katanya kegiatan tersebut disambut antusias oleh manusia.


"Sampai ada seorang warga yang mengucapkan 'Kang ieu mah kudu ma ti kamari atuh (Pak ini seharusnya dari kemarin)," katanya, di Bandung, Selasa (23/2/2021).


Menurutnya, kegiatan tersebut awalnya hanya menjadi program DPR RI saja sedangkan anggota DPR RI asal Jabar hanya sekitar 80 orang. Padahal total penduduk Jabar hampir mencapai 50 juta penduduk.


"Sekarang kami dari DPRD Jabar membantu dan diperbolehkan melalui Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ternyata kami lebih menukik lagi ke masyarakat," ungkapnya.

 

Dia menambahkan, bahwa nilai kebangsaan dan kenegaraan di masyarakat sudah bergeser karena merasa diabaikan. Pada prinsipnya yang penting untuk saat ini tidak bermusuhan secara personal maupun paham, jika tidak akan menimbulkan kekerasan baru


"Maka dari itu,Jadi mari sama-sama menjaga keutuhan negara. Yang bertugas untuk mencegah aparat penegak hukum," tambahnya.


"Tetapi pendidikan dan sebagainya merupakan fungsi pemerintah sipil yang memiliki turunan yang mampu menjangkau masyarakat hingga ke bawah," tutupnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links