Tanamkan Jiwa Nasionalisme, DPRD Jabar Gencar Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

  • Selasa, 23 Februari 2021 | 18:10:00 WIB
  • 0 Komentar


Tanamkan Jiwa Nasionalisme, DPRD Jabar Gencar Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan
Anggota Komisi I DPRD Jabar, Haru Suandharu (Istimewa)

 

JuaraNews- DPRD Jawa Barat gencar melakasanan kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di seluruh 27 kota/kabupaten, hal itu untuk menamakan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat.


Demikian dikatakan, Anggota Komisi I DPRD Jabar dari Fraksi PKS, Haru Suandharu menangggi masih banyaknya masyarakat yang abai terhadap ideologi Pancasila. Bahkan, katanya kegiatan tersebut disambut antusias oleh manusia.


"Sampai ada seorang warga yang mengucapkan 'Kang ieu mah kudu ma ti kamari atuh (Pak ini seharusnya dari kemarin)," katanya, di Bandung, Selasa (23/2/2021).


Menurutnya, kegiatan tersebut awalnya hanya menjadi program DPR RI saja sedangkan anggota DPR RI asal Jabar hanya sekitar 80 orang. Padahal total penduduk Jabar hampir mencapai 50 juta penduduk.


"Sekarang kami dari DPRD Jabar membantu dan diperbolehkan melalui Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ternyata kami lebih menukik lagi ke masyarakat," ungkapnya.

 

Dia menambahkan, bahwa nilai kebangsaan dan kenegaraan di masyarakat sudah bergeser karena merasa diabaikan. Pada prinsipnya yang penting untuk saat ini tidak bermusuhan secara personal maupun paham, jika tidak akan menimbulkan kekerasan baru


"Maka dari itu,Jadi mari sama-sama menjaga keutuhan negara. Yang bertugas untuk mencegah aparat penegak hukum," tambahnya.


"Tetapi pendidikan dan sebagainya merupakan fungsi pemerintah sipil yang memiliki turunan yang mampu menjangkau masyarakat hingga ke bawah," tutupnya. (*)

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Komisi I DPRD Jabar Dorong Pengoperasian TPPAS Regional Legok Nangka
Anggota Dewan Ajak Masyarakat Perangi Covid-19
Anggota Dewan Minta Masyarakat Patuhi Prokes saat PPKM Mikro
Weni Dwi Aprianti: Selamat Kepada Bupati dan Wali Kota Terpilih di Pilkada Jabar
Besok, Gubernur Jabar Lantik Kepala Daerah Terpilih, Kecuali Cianjur
Berita Terdahulu

Editorial


    Pos Indonesia kanan

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads