free hit counter code Guardiola Khawatir Kasus Covid-19 Meningkat Usai Jeda Internasional - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Guardiola Khawatir Kasus Covid-19 Meningkat Usai Jeda Internasional
    Pep Guardiola. (The Sun)

    Guardiola Khawatir Kasus Covid-19 Meningkat Usai Jeda Internasional

    • Rabu, 17 Februari 2021 | 22:38:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews - Pep Guardiola khawatir penyebaran Covid-19 di Liga Premier Inggris kembali meningkat ketika para pemain membela negara mereka di jeda internasional pada akhir Maret 2021 mendatang.

    Jumlah kasus Covid-19 mulai menurun dan otoritas Liga Inggris mengumumkan bahwa hanya tercatat dua kasus positif dari dua putaran pemeriksaan terbaru mereka terhadap 2.915 pemain dan staf klub, terendah sejak Oktober.

    Namun, pelatih Manchester City itu mengatakan bahwa ia khawatir pemain yang bepergian ke penjuru dunia untuk pertandingan internasional dapat mengakibatkan lonjakan kasus corona baru saat mereka kembali ke Inggris.

    Jeda internasional selama dua pekan akan dimulai setelah pertandingan perempat final Piala FA City melawan Everton pada 20 Maret.

    Delapan belas pemain City kemungkinan akan dipanggil timnas masing-masing serta berbagai pemain tim yunior, dengan Kejuaraan Eropa U-21 berlangsung pada waktu yang sama.

    Kondisi ini pernah dialami Manchester City sebelumnya dan beberapa klub, ketika sejumlah pemainnya dinyatakan positif Covid-19 usai membela negaranya masing-masing.

    Namun, klub-klub Liga Premier Inggris mungkin tidak diwajibkan untuk membiarkan pemain Portugal atau Amerika Selatan pergi setelah badan sepak bola dunia FIFA memperpanjang aturan untuk melepaskan anggota skuat tersebut hingga akhir April.

    "Satu-satunya cara untuk terlindungi dari virus ini adalah dengan tetap di rumah, dan tidak bergerak serta menjaga jarak sosial tanpa kontak dan tidak bepergian," kata Guardiola menjelang pertandingan lawan Everton pada Kamis.

    "Sekarang orang-orang akan melakukan perjalanan, para pemain pergi ke tim nasional dan sulit setelah mengendalikannya, jadi saya pikir sayangnya kasus (positif) akan meningkat."

    "Saya ingin mengatakan atau menebak itu tidak akan terjadi, tetapi dari pengalaman, itu terjadi dalam dua atau tiga gelombang yang sudah ada di seluruh dunia, jadi bila Anda pergi, Anda berisiko terkontaminasi, untuk tertular virus lagi," tambah pelatih asal Spanyol itu yang dikutip Goal pada Rabu.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tekuk Vietnam di Hanoi, STY Puji Habis Tim Garuda
    Kembali ke Old Trafford, Masihkah Ronaldo Dijuluki CR7?
    Nuno Santo: Gareth Bale Tidak Akan Jadi Bagian dari Tottenham
    Bek Napoli Diincar MU Setelah Berperan Bawa Italia Juara Euro 2020
    MU Resmi Umumkan Perekrutan Jadon Sancho dari Dortmund

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55