free hit counter code Komisi IV DPRD Jabar Dorong Alokasi Anggaran Untuk Jalur Irigasi Depok - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Komisi IV DPRD Jabar Dorong Alokasi Anggaran Untuk Jalur Irigasi Depok

Komisi IV DPRD Jabar Dorong Alokasi Anggaran Untuk Jalur Irigasi Depok

  • Selasa, 16 Februari 2021 | 21:35:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung – Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat Tetep Abdulatip mendorong Dinas Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat untuk mengalokasikan anggaran sesuai dengan prioritas. Pihaknya merekomendasikan perbaikan irigasi Depok  untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir. Komisi IV menilai perlu segera dilakukan perbaikan jalur irigasi.

 

Ketua Komisi IV mengatakan hal itu saat meninjau secara langsung ke Daerah Irigasi Depok, di Kabupaten Bandung, Senin, (15/2/2021).

 

“Banyak kebocoran dijalur irigasi yang memang sudah lama dan itu katanya dibangun sejak zaman Belanda, jadi kita baru ada perbaikan sedikit 50-100 meteran, kedepan harus ada perbaikan baik perbaikan dari luar maupun perbaikan dari dalam bagusnya sih memang dari jalur yang memang menjadi kewenangan kita yaitu jalur dalamnya, karena kalau jalur luarnya itukan kewenangan BBWS,” ujarnya.

 

Perbaikan tersebut, lanjut Tetep, sebagai upaya untuk mengatasi terjadinya aliran air yang cukup besar dan debitnya cukup tinggi, pasalnya dalam kondisi jalur irigasi yang bocor kemungkinan besar beberapa tahun kedepan akan menyebabkan penggerusan terhadap tanah yang menjadi pondasi irigasi.

 

“Kalo ini tidak diperbaiki bisa jadi kalo sudah terjadi longsor maka biayanya akan menjadi lebih besar, jadi saya memandang sebelum terjadi  kerusakan yang jauh lebih parah kita memperbaiki dari jalur dalam dulu sehingga bisa mengantisipasi jalur bawahnya itu yang menjadi kewenangan pusat itu tidak akan terjadi kerusakan yang cukup parah,” pungkasnya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links