free hit counter code Yosa Dorong Anggaran Revitalisasi Waduk Darma Tahap 2 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Yosa Dorong Anggaran Revitalisasi Waduk Darma Tahap 2
Anggota DPRD Jabar Yosa Octora Santono

Yosa Dorong Anggaran Revitalisasi Waduk Darma Tahap 2

  • Selasa, 16 Februari 2021 | 11:14:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung – Anggota Komisi 1 Yosa Octora Santono, S.Si, MM.,  (Dapil Kuningan,ciamis, pangandaran,kota banjar) dari Fraksi Demokrat) bersama rombongan komisi 1 didampingi Kabid Pengelolaan Barang Milik Daerah - BPKAD Prov.Jabar, Dwi Agus Sulistyo, ST., MT. melakukan kunjungan kerja ke Waduk Darma, yang merupakan destinasi pariwisata unggulan Jawa Barat, Selasa (02/02/2021).

 

Direncanakan penganggaran penataan dan revitalisasi Waduk Darma tahap 2 ini pada Tahun Anggaran 2021 diperuntukan pada pembangunan masjid, kantor pengelola, gedung serbaguna, menara air, gazebo, ground tank, foodcourt, ruang genset , landscape dan infrastruktur.

 

Yosa Octora menyampaikan, dari sekian banyak program di antaranya Waduk Darma menjadi perhatian Komisi I dan Gubernur Jabat berkeinginan menjadikan Waduk Darma sebagai pusat pariwisata dan kebudayaan unggulan di Jawa Barat.

 

Manager Perumda (PDAU) Kuningan Resort Waduk Darma, Adam Firdaus menyampaikan bahwa dengan revitalisasi Waduk Darma ini akan diintegrasikan dengan desa-desa penyangga Waduk Darma. "Desa-desa sekitar Waduk Darma akan turut menikmati dan tidak hanya sekedar jadi penonton. Pola integrasi ini masih kita rumuskan dengan berbagai pihak," ujarnya.

 

Yosa berharap banyak stakeholder yang berkecimpung dalam program ini, dari segi investasi maupun SDM. "Harapannya Waduk Darma yang dikelilingi beberapa desa ini akan dinikmati hasilnya sekaligus meningkatkan PAD Kabupaten Kuningan," ujarnya.

 

Kawasan Waduk Darma seluas 420 Hektar tercatat dalam buku inventaris Pemprov Jawa Barat. Pengelolaannya oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian PUPR.

 

Yosa menyampaikan untuk Kabupaten Kuningan, rencana anggaran revitalisasi Waduk Darma tahap 2 ini Rp. 45 Milyar dan untuk penataan taman kota tahap 2 senilai 15 Milyar rupiah. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links