free hit counter code DPRD Jabar Dorong Alokasi Anggaran untuk Perbaikan Jalur Irigasi Depok - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Jabar Dorong Alokasi Anggaran untuk Perbaikan Jalur Irigasi Depok
(Istimewa) Komisi IV DPRD Jabar, saat meninjau Jalur Irigasi Depok, di Kabupaten Bandung

DPRD Jabar Dorong Alokasi Anggaran untuk Perbaikan Jalur Irigasi Depok

  • Selasa, 16 Februari 2021 | 07:12:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - DPRD Jawa Barat mendorong adanya peningkatan anggaran perbaikan jalur irigasi. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir.


Ketua Komisi IV Tetep Abdulatip meminta Dinas SDA Jawa Barat untuk mengalokasikan anggaran yang sesuai dengan prioritas. Untuk itu, pihaknya merekomendasikan Jalur Irigasi Depok di Kabupaten Bandung untuk segera dilakukan perbaikan.


Menurutnya, banyak kebocoran dijalur irigasi tersebut yang memang sudah lama dan itu katanya dibangun sejak zaman Belanda. Bahkan saat ini baru ada perbaikan sedikit 50-100 meteran.


"Kedepan harus ada perbaikan baik perbaikan dari luar maupun perbaikan dari dalam bagusnya sih memang dari jalur yang memang menjadi kewenangan kita yaitu jalur dalamnya, karena kalau jalur luarnya itukan kewenangan BBWS,” ujar tetep saat meninjau Daerah Irigasi Depok bersama Dinas SDA Jabar, di Kabupaten Bandung, Senin, (15/2/2021).


Perbaikan tersebut, lanjut Tetep, sebagai upaya untuk mengatasi terjadinya aliran air yang cukup besar dan debitnya cukup tinggi, pasalnya dalam kondisi jalur irigasi yang bocor kemungkinan besar beberapa tahun kedepan akan menyebabkan penggerusan terhadap tanah yang menjadi pondasi irigasi.

 

"Jadi saya memandang sebelum terjadi kerusakan yang jauh lebih parah kita memperbaiki dari jalur dalam dulu sehingga bisa mengantisipasi jalur bawahnya itu yang menjadi kewenangan pusat itu tidak akan terjadi kerusakan yang cukup parah,” pungkasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik
Ini 6 Penyakit yang Timbul saat Mudik Lebaran

Editorial



    sponsored links