free hit counter code Liverpool Berambisi Datangkan Kylian Mbappe - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Liverpool Berambisi Datangkan Kylian Mbappe
    Kylian Mbappe. (Worldfootballindex.com)

    Liverpool Berambisi Datangkan Kylian Mbappe

    • Kamis, 11 Februari 2021 | 11:20:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews - Kylian Mbappe memang sudah sering dikait-kaitkan dengan Liverpool. Ia dinilai cocok bermain di klub Merseyside tersebut.

    Sebab ia gesit, punya dribel bola yang yahud dan haus gol. Kriteria itu sesuai dengan karakteristik yang dimiliki Sadio Mane dan Mohamed Salah.

    Mbappe juga disebut bersedia gabung Liverpool. Dalam beberapa kesempatan, Ia tampak mengirim isyarat bersedia pindah ke Anfield.

    Liverpool bersedia melakukan berbagai cara untuk mendatangkan Mbappe ke Anfield. Salah satunya adalah menjual enam pemainnya dalam bursa transfer musim panas nanti.

    Liverpool akan ‘cuci gudang’ demi membantu pembiayaan transfer Kylian Mbappe dari PSG. Kabarnya, sebagian besar para pemain yang dipinjamkan The Reds di musim ini akan dilepas secara permanen.

    Sebagaimana dilansir The Athletic (11/2/2021), The Reds mencari klub-klub peminat yang bersedia menampung para pemain muda mereka yang telah berhasil menembus skuat utama.

    Enam pemain yang hendak dilepas yakni Loris Karius, Sheyi Ojo, Harry Wilson dan Taiwo Awoniyi. Demikian juga Marko Grujic. Sementara kiper veteran Adrian juga akan dibiarkan pergi seiring kontraknya berakhir di pengujung musim 2020/21.

    Bukan tanpa alasan Liverpool hendak melepas keenam nama ini. Ambisi besar mereka mendatangkan megabintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe menjadi alasannya.

    Pihak Liverpool berharap, suntikan dana dari hasil penjualan keenamnya bisa membantu klub dalam pembiayaan transfer Mbappe, yang sejak musim lalu memang santer dihubung-hubungkan dengan kepindahannya ke Liverpool.

    Selain itu, Eks penyerang timnas Prancis Djibril Cisse mendorong Kylian Mbappe agar pindah ke Liverpool. Ia menilai Mbappe tak akan kesulitan beradaptasi dengan taktik yang dipakai Jurgen Klopp.

    Dikutip dari laman Liverpool Echo (11/2/2021), Cisse mengatakan "Kylian Mbappe cocok dengan gaya sepak bola Inggris dan ia akan cocok dengan sistem Liverpool.”

    “The Kop akan sangat menyukainya karena mereka menginginkan pemain dengan semangat juang dan gaya permainan langsung yang selalu bisa mewujudkan sesuatu dengan mereka di tim tersebut," tutur Cisse.

    "Ia bukan tipe pemain yang memainkan bola dari samping ke samping. Ia akan selalu menggunakan bola dan menyerang pemain dalam situasi satu lawan satu dan membuat segalanya terjadi," serunya.

    "Ia akan selalu menciptakan peluang. Saya pikir ia akan tampil dengan sangat baik di Liverpool, jadi kita akan lihat apa yang terjadi," ujar Cisse.

    "Jika saya memiliki kesempatan untuk bertemu dengannya dan berbicara dengannya, maka saya akan memberinya nasihat untuk pergi. Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup dan dia tidak akan menyesalinya," tegasnya.

    Kontrak Mbappe akan berakhir 18 bulan lagi di Parc des Princes, Les Parisiens disebut-sebut menjajaki kemungkinan menjual pemain juara Piala Dunia 2018 tersebut.

    Akan tetapi, klub ibu kota Prancis diyakini hanya mau melepas Mbappe apabila mereka berani melayangkan tawaran tak kurang dari €110 juta.

    Selain Liverpool, Mbappe juga beberapa kali dispekulasikan hendak diangkut raksasa La Liga Spanyol Real Madrid.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tekuk Vietnam di Hanoi, STY Puji Habis Tim Garuda
    Kembali ke Old Trafford, Masihkah Ronaldo Dijuluki CR7?
    Nuno Santo: Gareth Bale Tidak Akan Jadi Bagian dari Tottenham
    Bek Napoli Diincar MU Setelah Berperan Bawa Italia Juara Euro 2020
    MU Resmi Umumkan Perekrutan Jadon Sancho dari Dortmund

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 28 55
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 29 54
      3 Bali United 29 49