Hot News


Opini


  • Kang Hariyawan
    Kang Hariyawan

    KANG Hariyawan sosok wartawan dan penulis yang kalem, tenang, sedikit bicara, dan banyak bekerja.

    Liverpool Berambisi Datangkan Kylian Mbappe

    • Kamis, 11 Februari 2021 | 11:20:00 WIB
    • 0 Komentar


    Liverpool Berambisi Datangkan Kylian Mbappe

    JuaraNews - Kylian Mbappe memang sudah sering dikait-kaitkan dengan Liverpool. Ia dinilai cocok bermain di klub Merseyside tersebut.

    Sebab ia gesit, punya dribel bola yang yahud dan haus gol. Kriteria itu sesuai dengan karakteristik yang dimiliki Sadio Mane dan Mohamed Salah.

    Mbappe juga disebut bersedia gabung Liverpool. Dalam beberapa kesempatan, Ia tampak mengirim isyarat bersedia pindah ke Anfield.

    Liverpool bersedia melakukan berbagai cara untuk mendatangkan Mbappe ke Anfield. Salah satunya adalah menjual enam pemainnya dalam bursa transfer musim panas nanti.

    Liverpool akan ‘cuci gudang’ demi membantu pembiayaan transfer Kylian Mbappe dari PSG. Kabarnya, sebagian besar para pemain yang dipinjamkan The Reds di musim ini akan dilepas secara permanen.

    Sebagaimana dilansir The Athletic (11/2/2021), The Reds mencari klub-klub peminat yang bersedia menampung para pemain muda mereka yang telah berhasil menembus skuat utama.

    Enam pemain yang hendak dilepas yakni Loris Karius, Sheyi Ojo, Harry Wilson dan Taiwo Awoniyi. Demikian juga Marko Grujic. Sementara kiper veteran Adrian juga akan dibiarkan pergi seiring kontraknya berakhir di pengujung musim 2020/21.

    Bukan tanpa alasan Liverpool hendak melepas keenam nama ini. Ambisi besar mereka mendatangkan megabintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe menjadi alasannya.

    Pihak Liverpool berharap, suntikan dana dari hasil penjualan keenamnya bisa membantu klub dalam pembiayaan transfer Mbappe, yang sejak musim lalu memang santer dihubung-hubungkan dengan kepindahannya ke Liverpool.

    Selain itu, Eks penyerang timnas Prancis Djibril Cisse mendorong Kylian Mbappe agar pindah ke Liverpool. Ia menilai Mbappe tak akan kesulitan beradaptasi dengan taktik yang dipakai Jurgen Klopp.

    Dikutip dari laman Liverpool Echo (11/2/2021), Cisse mengatakan "Kylian Mbappe cocok dengan gaya sepak bola Inggris dan ia akan cocok dengan sistem Liverpool.”

    “The Kop akan sangat menyukainya karena mereka menginginkan pemain dengan semangat juang dan gaya permainan langsung yang selalu bisa mewujudkan sesuatu dengan mereka di tim tersebut," tutur Cisse.

    "Ia bukan tipe pemain yang memainkan bola dari samping ke samping. Ia akan selalu menggunakan bola dan menyerang pemain dalam situasi satu lawan satu dan membuat segalanya terjadi," serunya.

    "Ia akan selalu menciptakan peluang. Saya pikir ia akan tampil dengan sangat baik di Liverpool, jadi kita akan lihat apa yang terjadi," ujar Cisse.

    "Jika saya memiliki kesempatan untuk bertemu dengannya dan berbicara dengannya, maka saya akan memberinya nasihat untuk pergi. Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup dan dia tidak akan menyesalinya," tegasnya.

    Kontrak Mbappe akan berakhir 18 bulan lagi di Parc des Princes, Les Parisiens disebut-sebut menjajaki kemungkinan menjual pemain juara Piala Dunia 2018 tersebut.

    Akan tetapi, klub ibu kota Prancis diyakini hanya mau melepas Mbappe apabila mereka berani melayangkan tawaran tak kurang dari €110 juta.

    Selain Liverpool, Mbappe juga beberapa kali dispekulasikan hendak diangkut raksasa La Liga Spanyol Real Madrid.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Diimbangi Chelsea, De Gea Akui Peluang Juara MU Kian Berat
    Thiago Dinilai Salah Pilih Klub, Lebih Cocok untuk MU Ketimbang Liverpool
    Everton Mendulang Poin Penuh Berkat Gol Semata Wayang Richarlison
    Harvey Barnes Tambah Daftar Pemain Cedera di Leicester
    Atasi Sheffield United, Liverpool Akhiri Rentetan Kekalahan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Tottenham Hotspur 11 24
        2. Liverpool 11 24
        3. Chelsea 11 22
        4. Leicester City 11 21
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6