Ridwan Kamil Lantik Wakil Bupati Tasikmalaya yang Jabatannya Hanya Tinggal 1 Bulan

  • Kamis, 11 Februari 2021 | 07:47:00 WIB
  • 0 Komentar


Ridwan Kamil Lantik Wakil Bupati Tasikmalaya yang Jabatannya Hanya Tinggal 1 Bulan

 

 

JuaraNews, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Deni Ramdani sebagai Wakil Bupati Tasikmalaya, yang sisa masa jabatannya hanya tinggal satu bulan. Pelantikan atau pengambilan sumpah jabatan diselenggarakan Youth Centre Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (10/2/2021).

 

Selain Deni Ramdani, Ridwan Kamil juga melantik dua pejabat daerah lain, yakni Taufik Hidayat (Bupati Indramayu Sisa Masa Jabatan 2016-2021),  dan Wahyu Tjiptaningsih (Wakil Bupati Cirebon Sisa Masa Jabatan 2019-2024).

 

Jabatan Wakil Bupati Tasikmalaya periode 2015-2020 kosong sejak 2018 karena Bupati Uu Ruzhanul Ulum menjadi Wakil Gubernur dan Wakil Bupati Ade Sugianto naik menjadi Bupati Tasikmalaya. Selama dua tahun lebih jabatan Wakil Bupati Tasikmalaya kosong, dan baru ditunjuk penjabatnya saat ini.

 

Kabupaten Tasikmalaya sendiri telah melaksanakan Pilkada dan hasilnya dimenangkan oleh Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin. Namun hasil Pilkada Tasikmalaya ini berlanjut ke gugatan Mahkamah Konstitusi dan belum ada putusan.

 

Sementara masa jabatan bupati dan wakil bupati Tasikmalaya sendiri akan berakhir pada Maret 2021. Setelah berakhir pada Maret, jabatan Bupati dan Wakil Bupati akan diisi oleh bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada 2020.

 

Sementara itu, dalam sambutannya, Gubernur Ridwan Kamil berpesan kepada tiga pimpinan daerah, kepala daerah maupun wakil kepala daerah, yang dilantik untuk fokus menangani dua urusan yakni pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi. "Saya ucapkan selamat kepada bupati dan waki bupati, tugas berat menanti karena hari ini masih bergelut dengan dua urusan (yakni) pandemi dan pemulihan ekonomi. Jangan dulu pikir yang lain-lain," kata Gubernur. (*)

Oleh: ude gunadi / ude

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
DPD Partai Demokrat Jabar Sebut KLB Sumut Sebuah Perampokan
Datangi Kemenkumham, AHY Sampaikan Penolakan KLB Sumut
Perda Penyelenggaraan Pondok Pesantren, Legislator Minta Pergubnya Segera Dikeluarkan
Siapkan Gedung Besar untuk Lokasi Vaksinasi, Ridwan Kamil: Target 6 Juta Penduduk Jabar Divaksin
Sarbumisi Jawa Barat Kecam Aksi Kekerasan Terhadap Buruh di PT Taekwang
Berita Terdahulu

Editorial


    Pos Indonesia kanan

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads