free hit counter code Dukung Program 1000 Tani Milenial, Balai Mektan Kerahkan Alat Mesin Pertanian - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Dukung Program 1000 Tani Milenial, Balai Mektan Kerahkan Alat Mesin Pertanian
Salah satu alat mesin pertanian

Dukung Program 1000 Tani Milenial, Balai Mektan Kerahkan Alat Mesin Pertanian

  • Jumat, 5 Februari 2021 | 23:05:00 WIB
  • 0 Komentar

 

 JuaraNews, Cianjur – Balai Pengembangan Mekanisasi Pertanian Dinas Tanaman Pangan dan Hortikulturan Provinsi Jawa Barat telah mengirimkan alat mesin pertanian untuk kesuksesan launching 1000 tani milenial. Rencananya launching acara tersebut selenggarakan pada 16 Pebruari 2021 dan dibuka oleh Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil.

 

Kepala Balai Pengembangan Mekanisasi Pertanian Teguh Khasbudi mengatakan, balainya siap mendukung dan mensukseskan program Gubernur Jabar yakni launching 1.000 tani milineal. “Alat-alat pertanian sudah kita kirimkan untuk kepentingan program tersebut,” katanya di Cianjur, Jumat (5/1/2021).

 

Teguh mengatakan, tani milineal  yang disiapkan akan menggarap lahan 1 hektar di kawasan Cikadu Kabupaten Cianjur. Para petani muda itu akan menanam berbagai komiditi tanaman yang memberi hasil manfaat dan memiliki nilai ekonomi.

 

Untuk menunjang itu, katanya, Balai Pengembangan Mekanisasi Pertanian menilai perlu memberi dukungan dengan potensi yang dimilikinya. Salah satu potensi tersebut, katanya, dengan mengerahkan alat mesin pertanian seperti traktor dan yang lainnya.

 

Balai Mektan saat ini terus berbenah dan mengembangkan potensinya, seperti mengoptimalkan uji kompetensi alat mesin pertanian. Belum lama ini, Balai Mektan menguji sejumlah mesin yang diajukan produsen, sebelum diedarkan kepada masyarakat. (*)

 

Oleh: ude gunadi / ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik

Editorial



    sponsored links