Manchester United Bertekad 'Kawinkan' Gelar Premier League dan Piala FA

  • Selasa, 26 Januari 2021 | 00:38:00 WIB
  • 0 Komentar


Manchester United Bertekad 'Kawinkan' Gelar Premier League dan Piala FA

JuaraNews - Manchester United kini pede menargetkan double winners alias juara dua kompetisi di akhir musim setelah menjungkalkan Liverpool di Piala FA.

Kemenangan 3-2 atas Liverpool, Senin (25/1/2021) dini hari WIB, mengantar mereka melaju ke babak kelima Piala FA. Peluang Man Utd menjuarai kompetisi ini terbuka lebar.

Selain Piala FA, Setan Merah juga kini difavoritkan untuk menjuarai Liga Inggris setelah permainan konsisten mereka dalam 13 laga terakhir dan kini memuncaki klasemen.

Dilansir Manchester Evening, performa Marcus Rashford cs meyakinkan kala menumbangkan The Reds, Senin (25/1) dini hari waktu Indonesia. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu menunjukkan mentalitas yang kuat meski tertinggal lebih dulu.

The Red Devils tak panik saat tertinggal. Mereka justru berbalik menang melawan Liverpool.

Hal sama juga ditunjukkan ketika melawan Fulham di Liga Inggris beberapa hari sebelumnya. Mereka tertinggal lebih dulu sebelumnya comeback 2-1.

Fakta tersebut merupakan dua laga yang membuktikan Man Utd punya mentalitas juara untuk memenangkan Liga Inggris dan Piala FA.

Solskjaer mengakui kemenangan atas Liverpool membuat timnya bahagia, karena jadi kemenangan yang mengangkat semangat anak asuhnya untuk laga-laga berikutnya.

"Kami telah mengalahkan Liverpool, semua orang gembira, semua orang sangat bersemangat, mereka seharusnya begitu," kata dia.

Tak hanya soal mentalitas, Solskjaer juga menunjukkan kepiawaiannya dalam fleksibilitas taktiknya. Beberapa pemain utama dicadangkan seperti Bruno Fernandes dan Anthony Martial.

Di musim ini, Man United lebih banyak menggunakan 4-2-3-1. Formasi yang berbeda yang dipakai pada musim-musim sebelumnya.

Fernandes yang jadi pahlawan menambahkan bahwa target timnya kini memenangkan setidaknya dua kompetisi. Bagi Liga Inggris dan juga Piala FA sama pentingnya untuk dimenangkan.

"Kami bermain di semua kompetisi untuk menang. Semua orang tahu memenangkan liga itu lebih istimewa tapi bagi kami, ini tentang memenangkan trofi (Piala FA) dan ini adalah trofi yang ingin kami menangkan," tambah Fernandes.(*)

Oleh: arfan sauki / fan

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Maguire dan Rashford Saling Maki saat MU Diimbangi Crystal Palace
Jelang Liverpool vs Chelsea: Statistik Tuchel Lebih Sering Kalah dari Klopp
Pogba Siap Perbaharui Kontraknya di Manchester United
Ingin Juara Liga Inggris, MU Disarankan Datangkan Kylian Mbappe
Sempat Buntu hingga 10 Menit Terakhir, Manchester City Gasak Wolves
Berita Terdahulu

Editorial


    Pos Indonesia kanan

    Jadwal Liga


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Tottenham Hotspur 11 24
      2. Liverpool 11 24
      3. Chelsea 11 22
      4. Leicester City 11 21
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 3 9
      2 Bali United 3 7
      3 PSIS Semarang 3 6