Peran IRMAS Dibutuhkan Dalam Mencegah Kenakalan Remaja

  • Selasa, 19 Januari 2021 | 18:22:00 WIB
  • 0 Komentar


Peran IRMAS Dibutuhkan Dalam Mencegah Kenakalan Remaja

 

JuaraNews, Bandung - Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) memiliki peran penting dalam melakukan pembinaan terhadap para remaja. Hal itu dikarenakan, kenakalan remaja menjadi satu problem yang kerap muncul di tengah masyarakat sehingga perlu adanya faktor pembinaan.


Ketua IRMAS Assyarbiniyah, Ahyad Saepulloh mengungkapkan, kenakalan di lingkup remaja tidak hanya didapatkan dari lingkungan luar rumah melainkan dapat terjadi di lingkungan rumah.

Oleh karena itu, Ahyad mengajak kepada semua pihak, khususnya para pemuda pemudi untuk sama-sama menjauhi kegiatan negatif dan mendekati kegiatan positif dengan menghadiri majelis taklim maupun salat berjamaah di Masjid.


"Alhamdulillah pada hari ini saya telah dilantik dan menjadi pimpinan kepengurusan. Semoga dengan kegiatan ini menjadikan proyek percontohan untuk masyarakat luas, khususnya para pemuda pemudi agar lebih peduli lingkungan Masjid," ungkap Ahyad usai pelantikan di Jalan Baturengat, Bandung Kulon, Kota Bandung, Selasa (19/1/2021).


Ahyad menjelaskan, semoga kegiatan pengukuhan tersebut menjadi sumbu kebaikan untuk masa yang akan datang. Jika para pemuda sebagai generasi penerus berperilaku baik Insyaallah Bangsa Indonesia akan menjadi baik.


Ke depannya pihaknya mengaharapkan dukungan dari semua pihak untuk merekrut pemuda dari semua kalangan. Selain itu, pihaknya juga akan merangkul anak jalanan, karena semua manusia berhak untuk menjadi baik.


"Harapannya untuk ke depannya semoga di setiap Masjid di daerah ada IRMAS. Misalkan di daerah lain tidak remaja masjid, kami selalu membuka pintu bagi remaja-remaja yang ingin bergabung dalam IRMAS di Baturengat," ujarnya.


Sementara itu, KH Ahmad Salimul Apip menambahkan, para remaja harus rajin menuntut ilmu agar keimanan serta ketaqwaan yang dimiliki jauh lebih baik. Pasalnya, dengan iman dan taqwa baik dan kuat akan menjadikan pemuda yang baik serta tidak ada istilah kenakalan remaja.


"Pilih temen yang baik serta bisa mengingatkan kepada Allah Swt. Karena teman yang akrab itu sangat berpengaruh sekali dalam kehidupan anak remaja," tambahnya.


Ia mengimbau kepada seluruh remaja agar memadatkan kegiatan positif agar tidak memfasilitasi atau memberikan ruang untuk berbuat kenakalan. Selain itu, para pemuda juga harus memiliki keterampilan, terlebih saat ini sedang sulit untuk mencari pekerjaan.


"Eceng gondok saja yang dianggap hama nyatanya dapat dimanfaatkan sebagai kerajinan tangan berupa tas dan lain sebagainya," ucap KH Ahmad Salimul Apip yang juga sebagai Pengasuh Ponpes Addahlaniyah Soreang, Kabupaten Bandung.


Pengukuhan kepengurusan IRMAS tersebut dilakukan oleh Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Assyarbiniyah, Ustaz Ujang Solihin. Adapun susunan kepengurusannya yakni, Ketua Ahyad Saepulloh, Sekretaris Rahma Aulya, serta Bendahara Muhammad Abjan dan Tania Wulan Fadillah.


Untuk diketahui pengukuhan IRMAS tersebut dihadiri juga oleh, Wakapolsek Bandung Kulon AKP Surahmat, perwakilan dari Koramil 1806 Bandung Kulon Serma Mulyadi, MUI Bandung Kulon KH Arif Ramdhani.Lc, dan Lurah Cigondewah Kaler Titin. (*)

bas

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Sarbumisi Jawa Barat Kecam Aksi Kekerasan Terhadap Buruh di PT Taekwang
Soal Perda Trantibumlinmas, Kasatpol PP Jabar: Kita Kedepankan Edukasi Bukan Sanksi
Langkah Penting Memilih Lembaga Diklat Sertifikasi
Kampung Tangguh Jaya Dinilai Mampu Tekan Laju Penularan Covid-19 di Bodebek
Tinjau Lokasi Pengungsian di Subang, PPLIPI Jabar Serahkan 100 Paket Sembako
Berita Terdahulu

Editorial


    Pos Indonesia kanan

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads