free hit counter code Robert Alberts Masih Tunggu Kepastian Kompetisi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Robert Alberts Masih Tunggu Kepastian Kompetisi
      Pelatih Persib Robert Alberts

      Robert Alberts Masih Tunggu Kepastian Kompetisi

      • Selasa, 19 Januari 2021 | 10:10:00 WIB
      • 0 Komentar

       

      JuaraNews, Bandung – Pelatih Persib Robert Alberts mengaku belum dapat menentukan langkah terbaik untuk timnya. Belum adanya kepastian mengenai kompetisi membuatnya hanya bisa menunggu.  Padahal, persiapan tim untuk mengarungi kompetisi membutuhkan waktu cukup panjang. Selain persiapan teknis, tim juga perlu menentukan komposisi tim terbaik. 

       

      Pelatih asal Belanda ini pun berharap mempunyai waktu persiapan yang cukup ketika jadwal kompetisi ditetapkan. "Kita perlu berlatih, mempersiapkan segala hal. Apalagi pemain sudah tidak berkompetisi hampir setahun," kata Robert, Senin (18/1/2021). 

       

      Bukan hanya karena tim, perencanaan yang matang dalam membangun tim juga adalah untuk nama baik sepakbola Indonesia. Menurutnya, perlu dipikirkan juga kualitas liga dan bagaimana caranya membangun antusiasme untuk suporter hingga standar sepakbola Indonesia. 

       

      "Jangan lupa, dulu sepakbola Indonesia pernah menjadi perbincangan karena PERSIB mendatangkan pemain bintang dunia, Michael Essien dan itu menjadi sorotan dunia untuk melihat lebih jauh sepakbola kita," ucapnya. 

       

      Waktu yang ideal untuk persiapan menghadapi kompetisi adalah sekitar dua bulan. Namun hal itu berlaku di  masa normal, sebelum kompetisi terhenti akibat pandemi Covid-19.

       

      Dia mencontohkan, setelah kompetisi liga selesai pemain punya waktu enam sampai delapan pekan untuk berlibur. Maka, tim harus melakukan persiapan dengan waktu yang sama, dari latihan hingga pramusim.

       

      "Karena kondisi fisik tidak menurun secara drastis. Kita juga tidak boleh melupakan, tidak mudah untuk berlatih dalam situasi Covid-19 dan sulit menjadwalkan uji tanding," jelasnya. (*)

      ude

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail