free hit counter code Ratusan Massa Aksi Aliansi Patriot Kepung DMP Desa Jabar, Ada Apa? - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ratusan Massa Aksi Aliansi Patriot Kepung DMP Desa Jabar, Ada Apa?
(Foto: Aliansi Patriot Desa). Aksi unjuk rasa Aliansi Patriot Desa Jabar.

Ratusan Massa Aksi Aliansi Patriot Kepung DMP Desa Jabar, Ada Apa?

  • Senin, 18 Januari 2021 | 19:08:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Ratusan massa yang tergabung Aliansi Patriot Desa Jawa Barat melakukan aksi di halaman DPMD Provinsi Jawa Barat pada hari ini Senin (18/1/2021). Mereka datang untuk menyuarakan aspirasi yang sebelumnya belum di tindaklanjuti oleh DPMDesa Provinsi Jawa Barat.

 

Dalam aksinya mereka menyampaikan agar DPMDesa Jawa Barat agar  memprioritaskan penempatan berdasarkan capaian kerja, perhatikan gender, relokasi penempatan dan asas keadilan sehingga dari sana maka muncul usulan review penempatan.

 

Salah satu orator dalam aksi tersebut Muhammad Hafied Ikram menyampaikan aksi ini bertujuan untuk kebaikan Program kedepan. Kebijakan berkaitan dengan patriot desa dirasa tidak berkeadilan/tidak proporsional.

 

"Dilapangan ada teman kami yang perempuan mengalami pelecehan seksual atau juga perempuan yang ditempatkan di daerah terpencil  tanpa adanya jaminan keamanan juga sakit berat akibat kelelahan bekerja dan banyak hal lainnya yang harus di perbaiki," katanya.

 

Orator yang lainnya Ikfal Alfarizi menyampaikan selama satu tahun kebelakang kami Patriot Desa selalu mendengar keluh kesah dan masukan dari masyarakat. Membantu masyarakat untuk mewujudkan harapannya namun di tengah perjalanan kami dipisahkan dengan masyarakat.

 

"Kami selama satu tahun kebelakang sudah dekat dengan masyarakat namun sekarang malah di pindahkan tugasnya. Padahal sudah terbangun jaringan dengan pihak lain untuk mewujudkan mimpi dari masyarakat dan Pak Gubernur. Saat ini juga harapannya DPMD Jawa Barat mendengar masukan dari kami untuk kebaikan Program kedepan" ungkap dirinya.

 

Sebagai penyaluran aspirasi secara formalnya, beberapa perwakilan aksi bertemu langsung dengan pihak DPMDesa untuk menyampaikan tuntutannya.

 

Aksi tersebut di mulai dengan do'a dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Dalam aksinya, peserta aksi membentangkan spanduk, menabur bunga dan berorasi secara bergantian. Meskipun cuaca yang panas peserta aksi semangat untuk mengikuti aksi sampai beres. Aksi berjalan dengan tertib, lancar, sesuai protokol kesehatan dan mendapatkan pengawalan dari pihak berwajib. (*)

Oleh: ridwan / rid

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi
3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh

Editorial



    sponsored links