Resmi Jadi Pelatih Tetap Derby County, Wayne Rooney Putuskan Gantung Sepatu

  • Sabtu, 16 Januari 2021 | 09:59:00 WIB
  • 0 Komentar


Resmi Jadi Pelatih Tetap Derby County, Wayne Rooney Putuskan Gantung Sepatu

JuaraNews - Mantan striker Manchester United Wayne Rooney mengakhiri karier bermainnya setelah ditunjuk sebagai pelatih tetap klub Championship (Divisi II) Derby County Jumat (15/1/2021). Pria berusia 35 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi dua setengah tahun.

Rooney yang dianggap sebagai salah satu pemain Inggris terbaik di generasinya, sebelumnya bergabung dengan Derby dalam kapasitas sebagai pelatih-pemain setahun yang lalu dari tim MLS DC United dan membuat 35 penampilan untuk klub.

Kemudian mantan pemain yang mencetak rekor 53 gol sepanjang masa untuk Inggris dan juga pencetak gol terbanyak Manchester United menjadi manajer sementara di Derby sejak klub tersebut berpisah dengan pelatih asal Belanda Phillip Cocu pada November 2020.

Rooney memulai karir bermainnya dengan klub masa kecilnya, Everton, dengan mencetak gol pertamanya dengan cara yang spektakuler saat berusia 16 tahun melawan Arsenal.

Dia menjadi salah satu pemain paling ikonik di Inggris dengan mencetak 253 gol untuk Man United dan memenangkan lima gelar Liga Primer dan Liga Champions. Rooney juga menjadi pemain dengan penampilan terbanyak timnas Inggris, dengan 120 caps internasional.

“Ketika saya pertama kali tiba kembali di Inggris, saya benar-benar terpesona oleh potensi Derby County,” kata Rooney dilansir Reuters. “Terlepas dari tawaran lain, saya tahu secara naluriah Derby County adalah tempat untuk saya.”

Rooney mengikuti jejak pemilik rekor pencetak gol Chelsea Frank Lampard dalam mengelola Derby. Meskipun tidak seperti Lampard yang mengambil alih klub Midlands pada 2019, Rooney mendapat tugas mencegah mereka jatuh ke Divisi III setelah musim yang buruk.

Derby ketiga dari bawah meskipun di bawah arahan sementara Rooney, kinerja mereka meningkat, hanya kalah dua dari sembilan pertandingan liga terakhir mereka, mencatat lima clean sheet.

“Kami dengan senang hati mengonfirmasi penunjukan Wayne Rooney sebagai manajer baru kami,” kata CEO Derby Stephen Pearce.

“Peningkatan hasil kami baru-baru ini di bawah Wayne bersatu dengan sejumlah penampilan positif, terutama kemenangan kandang 2-0 atas Swansea City dan kemenangan 4-0 di Birmingham City."

“Fondasi tersebut telah menyediakan platform bagi klub untuk berkembang di paruh kedua musim di bawah bimbingan Wayne.”

Rooney, yang membuat lebih dari 700 penampilan profesional selama kariernya, mengatakan tidak akan meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat dalam mencoba membawa masa-masa indah kembali ke Derby.(*)

Oleh: arfan sauki / fan

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Maguire dan Rashford Saling Maki saat MU Diimbangi Crystal Palace
Jelang Liverpool vs Chelsea: Statistik Tuchel Lebih Sering Kalah dari Klopp
Pogba Siap Perbaharui Kontraknya di Manchester United
Ingin Juara Liga Inggris, MU Disarankan Datangkan Kylian Mbappe
Sempat Buntu hingga 10 Menit Terakhir, Manchester City Gasak Wolves
Berita Terdahulu

Editorial


    Pos Indonesia kanan

    Jadwal Liga


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Tottenham Hotspur 11 24
      2. Liverpool 11 24
      3. Chelsea 11 22
      4. Leicester City 11 21
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 3 9
      2 Bali United 3 7
      3 PSIS Semarang 3 6