Hot News


JN-TAM

Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Oded: Kita Beri Ruang Mantan Napi untuk Berkarya



    Oded: Kita Beri Ruang Mantan Napi untuk Berkarya
    Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat menerima Yayasan Insan Anugerah Residivist di Balai Kota Bandung, Selasa (5/1/2021). Foto: Istimewa

    JuaraNews, Bandung- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan ruang bagi para mantan narapidana untuk mengembangkan potensi. Supaya para mantan narapidana bisa memiliki kehidupan yang lebih baik.


    Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat menerima Yayasan Insan Anugerah Residivist di Balai Kota Bandung, Selasa (5/1/2021). 


    "Sudah saatnya buka lembaran baru. Karena semua warga Kota Bandung adalah warga mang oded. Saya dapat amanah, hadirkan rasa keadilan kepada semua warga Bandung," terangnya. 


    Menurut Oded, Pemkot Bandung memanfaatkan APBD untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tujuannya tentu untuk menghadirkan kesejahteraan.


    "Saya hadirkan kesejahteraan dengan APBD. Anggaran daerah untuk masyarkat. Ini ada tanggung jawab moral untuk menyalurkan dengan cara yang baik dan benar," tutur Oded.


    Dengan kemampuan anggaran yang ada Pemkot Bandung merancangnya untuk sejumlah kebutuhan.


    "Kalau lembaga, yayasan atau komunitas itu mengajukan programnya untuk kolaborasi dengan Pemkot Bandung di tengah jalan, ini agak susah. Tapi insyaalah saya akan coba carikan solusi," imbuhnya.


    Sementara itu, Kepala Dinas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Bandung, Atet Dendi Handiman mengungkapkan, di tahun 2021 memiliki program untuk pelatihan, pemasaran, kemitraan sampai fasilitasi. 


    "Itu kaitan dengan bagaimana menumbuhkan kewirausahaan dan usaha yang bertingkat. Keahlian individu, seperti modal dan pemasaran," ujarnya. 


    Sedangkan untuk permodalan, menurut Atet, Pemkot Bandung akan membantu menghubungkannya dengan perbankan maupun non perbankan. 


    "Permodalan itu, antara pelaku usahan dengan lembaga keuangan perbankan dan non perbankan seperti Pegadaian atau Angkasa pura dan sebagainya. Mudah-mudahan kita bisa membantu perihal bunga yang relatif rendah dan syarat ringan," tutupnya. (*)

    Oleh: alvian hamzah / alv

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ribuan Relawan Siap Hadang Narkoba
    Selain Program Bersinar, Oded Tawarkan Formula Khusus Yakni Ketahanan Keluarga
    Kelurahan Babakan Sari Sukses Tangkal Narkoba Lewat Program Bersinar
    Lewat Program Bersinar, Ema Berharap Kota Bandung Bersih Dari Narkoba
    Kota Bandung Perpanjang PSBB Proporsional  Sampai 8 Februari
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads