Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Penyaluran Vaksin Covid-19 Tunggu Kesiapan Gudang di Kabupaten/Kota



    Penyaluran Vaksin Covid-19 Tunggu Kesiapan Gudang di Kabupaten/Kota
    Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengikuti video conference terkait Kesiapan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dan Kesiapan Penegakan Protokol Kesehatan di Kota Tasikmalaya, Selasa (5/1/2021). (istimewa/humas pemprov jabar)

    JuaraNews, Tasikmalaya - Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengikuti video conference terkait Kesiapan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dan Kesiapan Penegakan Protokol Kesehatan bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana di Kota Tasikmalaya, Selasa (5/1/2021).

     

    Seusai rapat, Wagub Uu melaporkan bahwa pemerintah pusat mendorong pemerintah daerah untuk menyiapkan semua hal terkait vaksinasi Covid-19. Tujuannya agar proses penyuntikan vaksin berjalan optimal.

     

    "Jadi arahan pemerintah pusat, kita harus mempersiapkan semua hal terkait vaksinasi Covid-19. Mulai dari fasilitas hingga sumber daya manusia. Karena vaksinasi merupakan ikhtiar untuk memutus mata rantai penularan Covid-19," kata Uu.

     

    Wagub mengatakan, Pemprov Jabar akan menindaklanjuti arahan pemerintah pusat terkait vaksinasi Covid-19. Pemprov Jabar, kata Uu, proaktif mendukung dan membantu pemerintah kabupaten/kota menyiapkan proses vaksinasi Covid-19.

     

    “Kalau Pemerintah Provinsi sudah siap, mobil sudah siap, boksnya sudah siap. Karena sudah dipersiapkan dari awal," tandas Uu.

     

    Provinsi Jabar sendiri mendapat alokasi 97.080 dosis vaksin dari pemerintah pusat yang terbagi dalam 2 tahap distribusi. Pada tahap pertama, Jabar menerima 38.400 dosis. Sedangkan 58.680 dosis akan diterima pada tahap distribusi selanjutnya.

     

    Uu menjelaskan, vaksin yang sudah diterima akan disimpan di 2 gudang penyimpanan. Setelah itu, vaksin akan didistribusikan ke kabupaten/kota.

     

    “Vaksin belum disalurkan, menunggu kesiapan gudang di kabupaten/kota. Saat ini sedang disampaikan (agar) kabupaten/kota untuk segera mempersiapkan itu," katanya.

     

    Selain itu, sejumlah fasilitas pendukung vaksin seperti cold room dan refrigerator vaccine akan menjadi perhatian Pemprov Jabar. (*)

    Oleh: JuaraNews / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Satpol PP Jabar Kembali Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
    Hasil Tes PCR, Doni Monardo Positif Covid-19
    Ikuti Kebijakan Pemerintah Pusat, Jabar akan Perpanjangan PPKM
    Mendikbud: Keinginan Daerah Membuka Pembelajaran Tatap Muka Masih Rendah
    Penyebaran Covid-19 Masih Tinggi, Pemerintah Akan Perpanjang PPKM Hingga 8 Februari
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads