free hit counter code Manchester City Hancurkan Chelsea di Stamford Bridge - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Manchester City Hancurkan Chelsea di Stamford Bridge
    (Twitter)

    Manchester City Hancurkan Chelsea di Stamford Bridge

    JuaraNews - Manchester City mempecundangi tuan rumah Chelsea 3-1 dalam lawatan ke Stamford Bridge, London, Inggris, untuk laga pekan ke-17 Liga Inggris, Senin (4/1/2021) dini hari WIB.

    Kendati tiba di Stamford Bridge dengan bayang-bayang kabar buruk lima pemain mereka terjangkit COVID-19, skuad tersisa City mempermalukan tim besutan Frank Lampard di kandangnya sendiri.

    Gabriel Jesus, Kyle Walker dan Eric Garcia merupakan tiga pemain yang diumumkan tertular COVID-19, sedangkan kiper utama Ederson Moraes menjalani karantina mandiri sejak malam tahun baru sehingga gawang City terpaksa dikawal kiper pelapis Zack Steffen dalam laga melawan Chelsea.

    Meskipun demikian, City tampil percaya diri dan membuka keunggulan pada menit ke-18 melalui tembakan mendatar Ilkay Gundogan yang sebelumnya mengecoh bek Kurt Zouma.

    City tak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulan setelah tiga menit kemudian Phil Foden menaklukkan kiper Edouard Mendy di area tiang dekat kala menyelesaikan umpan Kevin de Bruyne.

    Chelsea berusaha membalas ketika Christian Pulisic berniat menyelesaikan kerja sama umpan satu dua sentuhan bersama Timo Werner, tetapi bek tengah John Stones melanjutkan tren positifnya dengan melakukan halauan.

    Tim tamu malah memperlebar keunggulan saat De Bruyne menyambar bola muntah hasil tembakan Raheem Sterling yang membentur tiang gawang pada menit ke-34.

    Keunggulan tiga gol membuat City percaya diri memasuki babak kedua dan Mendy dipaksa melakukan penyelamatan untuk mencegah gawang Chelsea kebobolan lagi dari eksekusi tendangan bebas De Bruyne pada menit ke-54.

    Kedua tim terus bermain terbuka, tetapi gol baru lahir lagi pada menit kedua injury time yang menjadi pelipur lara bagi tuan rumah ketika Callum Hudson-Odoi menyelesaikan umpan tarik Kai Havertz. City menang 3-1 atas Chelsea untuk melanjutkan tren positif tak pernah kalahnya menjadi tujuh pertandingan secara beruntun.

    Kemenangan itu membuat City melompat ke posisi kelima klasemen dengan koleksi 29 poin, termasuk menyalip Chelsea yang mengemas 26 poin yang kini terlempar ke urutan kedelapan, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

    City melawat ke markas rival sekotanya, Manchester United, untuk melakoni semifinal Piala Liga Inggris di Old Trafford Rabu pekan ini.

    Kemudian, Minggu pekan ini baik Chelsea maupun City tampil dalam putaran ketiga Piala FA. City menjamu tim divisi dua Birmingham City di Etihad dan kandang Chelsea kedatangan klub kasta keempat Morecambe.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tekuk Vietnam di Hanoi, STY Puji Habis Tim Garuda
    Kembali ke Old Trafford, Masihkah Ronaldo Dijuluki CR7?
    Nuno Santo: Gareth Bale Tidak Akan Jadi Bagian dari Tottenham
    Bek Napoli Diincar MU Setelah Berperan Bawa Italia Juara Euro 2020
    MU Resmi Umumkan Perekrutan Jadon Sancho dari Dortmund

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 28 55
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 29 54
      3 Bali United 29 49