free hit counter code Gubernur Jabar Pastikan Puskesmas dan RS Layani Vaksinisasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Gubernur Jabar Pastikan Puskesmas dan RS  Layani Vaksinisasi
(Foto: JuaraNews/Humas Pemprov Jabar) Gubernur Jabar Ridwan Kamil melakukan penyuntikan dosis kedua sebagai relawan uji klinis vaksin COVID-19 di Puskesmas Garuda, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Senin (14/9/2020)

Gubernur Jabar Pastikan Puskesmas dan RS Layani Vaksinisasi

  • Minggu, 3 Januari 2021 | 15:14:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan kewenangan penyuntikan Vaksin Covid-19 berada di pemerintahan pusat. Meski begitu, katanya ribuan puskesmas sudah siap melayani vaksinisasi.


"Saya sampaikan kewenangan vaksin itu kewenangan pemerintah pusat, kita belum ada teknis kabar distribusinya. Tapi seribuan Puskesmas sudah siap melayaninya," kata Ridwan Kamil, Minggu (3/1/2021).


Selain puskesmas, kata Emil fasilitas lainnya seperti Rumah Sakit (RS) juga bakal melayani vaksinisasi, bahkan lanjutnya, sudah ada 80 lebih RS yang akan disiapkan.


Emil mengaku, ada sekitar 67 juta yang sudah didaftarkan untuk mendapatkan vaksinasi. Dengan jumlah dosis dua, untuk itu dia berharap semuanya mendapatkan vaksin tersebut.


"Kira-kira bulan Februarian akan terjadi vaksinasi masal, tapi masih tenaga kesehatan, sementara untuk masyarakat masih menunggu vaksin biofarma kemungkinan besar lebih masif jumlahnya," ungkap Emil.


Emil menyebut, masyarakat tidak usah mendaftarkan diri untuk vaksinasi. Karena, lanjut dia, proses vaksinasi akab dilakukan sesuai dengan tingkat resiko tertinggi sampai yang terendah.


"Daftar antrian juga sudah kita siapkan, karena tahap satu juga adalah kesehatan. Tidak usah mendaftarkan diri. Sesuai by name by adress kita akan panggil berdasarkan resiko tertinggi sampai yang terendah," tutupnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik
Ini 6 Penyakit yang Timbul saat Mudik Lebaran

Editorial



    sponsored links