Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Gubernur Jabar Pastikan Puskesmas dan RS Layani Vaksinisasi

    • Minggu, 3 Januari 2021 | 15:14:00 WIB
    • 0 Komentar


    Gubernur Jabar Pastikan Puskesmas dan RS  Layani Vaksinisasi
    Gubernur Jabar Ridwan Kamil melakukan penyuntikan dosis kedua sebagai relawan uji klinis vaksin COVID-19 di Puskesmas Garuda, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Senin (14/9/2020) (Foto: JuaraNews/Humas Pemprov Jabar)

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan kewenangan penyuntikan Vaksin Covid-19 berada di pemerintahan pusat. Meski begitu, katanya ribuan puskesmas sudah siap melayani vaksinisasi.


    "Saya sampaikan kewenangan vaksin itu kewenangan pemerintah pusat, kita belum ada teknis kabar distribusinya. Tapi seribuan Puskesmas sudah siap melayaninya," kata Ridwan Kamil, Minggu (3/1/2021).


    Selain puskesmas, kata Emil fasilitas lainnya seperti Rumah Sakit (RS) juga bakal melayani vaksinisasi, bahkan lanjutnya, sudah ada 80 lebih RS yang akan disiapkan.


    Emil mengaku, ada sekitar 67 juta yang sudah didaftarkan untuk mendapatkan vaksinasi. Dengan jumlah dosis dua, untuk itu dia berharap semuanya mendapatkan vaksin tersebut.


    "Kira-kira bulan Februarian akan terjadi vaksinasi masal, tapi masih tenaga kesehatan, sementara untuk masyarakat masih menunggu vaksin biofarma kemungkinan besar lebih masif jumlahnya," ungkap Emil.


    Emil menyebut, masyarakat tidak usah mendaftarkan diri untuk vaksinasi. Karena, lanjut dia, proses vaksinasi akab dilakukan sesuai dengan tingkat resiko tertinggi sampai yang terendah.


    "Daftar antrian juga sudah kita siapkan, karena tahap satu juga adalah kesehatan. Tidak usah mendaftarkan diri. Sesuai by name by adress kita akan panggil berdasarkan resiko tertinggi sampai yang terendah," tutupnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Banjir Bandang di Gunung Mas, Ratusan KK Mengungsi. Wagub Minta Prokes Diperketat
    Tingkat Kepatuhan Pakai Masker dan Jaga Jarak Warga Jabar Berdasarkan Survei BNPB
    Jumlah Penduduk Jabar Mencapai 48,27 Juta Jiwa, Kabupaten Bogor Terbanyak
    Ridwan Kamil: Pemda Fokus Persiapan Relokasi Warga Korban Longsor Sumedang
    Joe Biden Sampaikan Pidato Pertama sebagai Presiden Amerika Serikat
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads