Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Vaksin Covid-19 Tahap Pertama Siap Dibagikan, Cek Nama Anda di Sini



    Vaksin Covid-19 Tahap Pertama Siap Dibagikan, Cek Nama Anda di Sini
    Ilustrasi Vaksin Covid-19 (Foto: Net)

     

    JuaraNews, Bandung - Pemerintah telah mengumumkan bahwa Vaksin Covid-19 tahap pertama sudah siap dan akan diberikan kepada masyarakat secara bertahap.

     

    Pemberian vaksin sendiri direncanakan dilakukan setelah mendapat izin penggunaan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

     

    Dilansir dari laman viva.co.id, Menteri Kesehatan Budi Gunadi mengatakan, yang pertama akan menerima vaksin Covid-19 adalah para Tenaga Kesehatan (Nakes), setelah itu Pemerintah akan mendistribusikan vaksin ke 34 provinsi di Indonesia.

     

    “Pada Januari 2021, kita pastikan akan didistribusikan langsung ke 34 Provinsi di Indonesia. Lalu, untuk yang pertama mendapatkan layanan ini adalah Tenaga Kesehatan yang menjadi garda terdepan,” kata Budi, Sabtu (2/1/2021).

     

    Masyarakat bisa mengecek dengan cara mengakses portal https://pedulilindungi.id/cek-nik kemudian mengisi kolom Nomor Induk Kependudukan (NIK) serta kode captcha yang terdapat di kiri kolom input.

     

    Setelah itu, akan muncul pemberitahuan apakah NIK yang dimasukkan sudah termasuk calon penerima vaksin Covid-19 atau belum. Jika nama tidak tercantum sebagai calon penerima vaksin, ini artinya belum termasuk dalam kelompok pertama penerima vaksin.

     

    Tak hanya itu, calon penerima vaksin Covid-19 akan menerima SMS dari Kementerian Kesehatan. Pengiriman SMS ini berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK/01.07/Menkes/12757/2020 tentang Penetapan Sasaran Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

     

    Setelah mendapatkan SMS, akan diarahkan melakukan registrasi ulang secara elektronik melalui aplikasi PeduliLindungi atau situs pedulilundungi.id. Calon penerima vaksin Covid-19 juga bisa melakukan panggilan ke *119# untuk melakukan registrasi ulang.

     

    Khusus Nakes yang belum termasuk pada tahap pertama ini, bisa melengkapi data dengan Surat Keterangan yang menerangkan Anda adalah di fasilitas kesehatan tertentu. Data tersebut dapat dikirimkan melalui email vaksin@perdulilindungi.id. (*)

    Oleh: ridwan / rid

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Mukti Fajar Nur Dewata dan M Taufiq HZ Terpilih Jadi Pimpinan Baru KY
    TB Hasanuddin Serukan Rakyat Indonesia Ikuti Vaksin Agar Covid-19 Segera Berlalu
    Tolak Disuntik Vaksin Covid-19, Ribka Tjiptaning: Mending Bayar Denda
    Mayoritas Komisi III DPR Setuju Komjen Sigit Gantikan Idham Azis
    Yaqut Cholil Qoumas Minta Semua Umat Beragama Ikuti Vaksinasi Covid-19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads