free hit counter code Gara-gara Tulisannya yang Dinilai Rasis, Cavani Diskorsing 3 Pertandingan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Gara-gara Tulisannya yang Dinilai Rasis, Cavani Diskorsing 3 Pertandingan
    Edinson Cavani. (The Sun)

    Gara-gara Tulisannya yang Dinilai Rasis, Cavani Diskorsing 3 Pertandingan

    JuaraNews - Penyerang Manchester United, Edinson Cavani telah menerima keputusan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) yang melakukan sanksi dengan skors sebanyak tiga pertandingan karena unggahan Instagram yang dinilai rasis pada November tahun lalu.

    Namun, Cavani mengatakan bahwa dirinya tidak bersalah atas unggahannya tersebut. Dia menuliskan "gracias negrito" dalam bahasa Spanyol, yang bermakna "terima kasih, orang negro"

    "Halo semuanya, saya tidak ingin memperpanjang waktu yang tidak nyaman ini untuk saya. Saya ingin berbagi dengan Anda bahwa saya menerima sanksi disiplin karena mengetahui bahwa saya asing dengan kebiasaan bahasa Inggris, tetapi saya tidak berbagi sudut pandang," tulis Cavani di akun Instagram-nya yang dikutip Goal, Jumat (1/1/2021).

    "Saya minta maaf bila saya menyinggung perasaan seseorang dengan ekspresi kasih sayang terhadap seorang teman, saya tidak bermaksud dengan hal lain. Mereka yang mengenal saya tahu bahwa upaya saya adalah selalu mencari kegembiraan dan persahabatan yang paling sederhana!," tambahnya.

    Pemain berusia 33 tahun itu mendapatkan skorsing dan denda 100.000 poundsterling (sekitar Rp1,91 miliar) serta perintah untuk menjalani pendidikan tatap muka pada Kamis (waktu setempat).

    Dia pun berdalih bagi orang Uruguay seperti Cavani, panggilan "negrito" jamak digunakan untuk menyatakan keakraban, tetapi tetap saja bisa menimbulkan interpretasi yang menyinggung rasialisme.

    Cavani sendiri tidak menentang keputusan FA, Setan Merah meminta dendanya digunakan untuk mendanai proyek dan inisiatif anti-rasialisme.

    Meski ia menerima skorsing tersebut dan menekankan bahwa ia ingin segera melupakan insiden itu, pemain Uruguay itu menegaskan bahwa unggahannya tidak bermaksud buruk.

    "Saya menghargai ekspresi dukungan dan kasih sayang yang tak terhitung jumlahnya. Hati saya damai karena saya tahu bahwa saya selalu mengekspresikan diri dengan kasih sayang sesuai dengan budaya dan cara hidup saya. Saya mengirimkan pelukan yang tulus kepada anda," jelasnya.

    Cavani dipastikan akan absen dalam pertandingan United melawan Aston Villa, Manchester City serta Watford dan klub mengatakan mereka bersyukur FA memutuskan untuk memberlakukan skorsing minimum.

    "Meskipun jelas bahwa konteks dan niat adalah faktor kunci, kami mencatat bahwa Komisi Regulasi independen diminta untuk memberlakukan penangguhan minimal tiga pertandingan," demikian bunyi pernyataan klub.

    "Klub percaya bahwa Komisi Pengaturan independen akan menjelaskan alasan tertulisnya bahwa Edinson Cavani bukan seorang rasis, juga tidak ada niat rasis sehubungan dengan unggahannya," tutupnya.

    United akan menghadapi Villa pada Sabtu, kemenangan akan membuat mereka meraih poin yang sama dengan Liverpool yang berada di puncak klasemen Liga Premier Inggris.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Tekuk Vietnam di Hanoi, STY Puji Habis Tim Garuda
    Kembali ke Old Trafford, Masihkah Ronaldo Dijuluki CR7?
    Nuno Santo: Gareth Bale Tidak Akan Jadi Bagian dari Tottenham
    Bek Napoli Diincar MU Setelah Berperan Bawa Italia Juara Euro 2020
    MU Resmi Umumkan Perekrutan Jadon Sancho dari Dortmund

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 30 55
      3 Bali United 29 49