free hit counter code Selama Pandemi Covid-19, Anggaran Pembangunan Tergerus 6,3 Triliun - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Selama Pandemi Covid-19, Anggaran Pembangunan Tergerus 6,3 Triliun
(Foto: Net) Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady.

Selama Pandemi Covid-19, Anggaran Pembangunan Tergerus 6,3 Triliun

 

JuaraNews, Bandung - Anggota Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanady mengatakan selama pandemic Covid-19 pembangunan daerah di Jabar terhambat karena ada pergeseran anggaran hingga 6,3 triliun. Menurutnya, sesuai dengan Perpu No 1 Tahun 2020 yang dilegalkan menjadi UU No 2 Tahun 2020 itu terjadi pergeseran anggaran disetiap daerah.

 

"Dengan kondisi Covid-19 ini menggerus banyak anggaran. Nah, jelang recorfusing kegiatan dan realokasi anggaran sebagai konsekuensi logis, itu karena payungnya undang-undang jadi kepala daerah semua melakukan itu," kata Daddy saat dihubungi, Jumat (1/1/2021).

 

Dia menjelaskan, konsekuensinya yang terjadi di Jabar hampir semua mayoritas dinas atau OPD belanjanya tergerus karena Covid-19 kurang kebih 6,3 triliun.

 

"Ada dua hal, kesatu untuk belanja alat kesehatan, yang kedua untuk jaring pengaman sosial. Jadi, anggaran yang tertelannya sekitar 6,3 triliun itu dilakukan dengan 5 kali perubahan APBD," jelasnya.

 

Daddy mengungkapkan, angka tersebut merupakan hasil kajian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar yang melihat bahwa fiskal get menganga begitu besar.

 

"Disatu sisi kita butuh pembangunan disisi lain PAD yang kita punya itu begitu kecil," tutupnya. (*)

Oleh: ridwan / rid

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik

Editorial



    sponsored links