free hit counter code Kaleidoskop 2020: Langkah Sempurna Persib Terhenti karena Pandemi Covid-19 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Kaleidoskop 2020: Langkah Sempurna Persib Terhenti karena Pandemi Covid-19

      Kaleidoskop 2020: Langkah Sempurna Persib Terhenti karena Pandemi Covid-19

      • Senin, 28 Desember 2020 | 21:07:00 WIB
      • 0 Komentar

       

      JuaraNews, Bandung – Waktu yang ditunggu tiba. Persib memulai perjuangannya di Liga 1 2020 dengan gagah. Tiga kemenangan atas Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman menjadikan Pangeran Biru memimpin klasemen sementara dengan nilai sempurna.

       

      Sayang, kesempurnaan langkah Persib dihentikan pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. Setelah pertandingan pekan ketiga, PSSI memutuskan menghentikan kompetisi untuk menghindari penyebaran virus corona.

       

      Sebelum dihentikan, pada pertandingan pertama, Persib mengalahkan Persela 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, 1 Maret 2020. Tiga gol Pangeran Biru disumbangkan Geoffrey Castillion dan brace Wander Luiz. 

       

      Pada laga kedua, Persib mempermalukan tuan rumah Arema FC 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, 8 Maret 2020. Dua gol kemenangan Pangeran Biru dicetak melalui bunuh diri Syaiful Indra Cahya dan tendangan penalti Wander Luiz.

       

      Selanjutnya, balik ke Bandung, Persibyang sempat tertinggal lebih dulu gara-gara gol Aaron Michael Evans berbalik menang lewat gol Castillion dan Wander Luiz. 

       

      Sehari setelah pertandingan ketiga, PSSI memutuskan menghentikan seluruh kompetisi. PERSIB mengikuti instruksi itu dan memberikan pemain program latihan mandiri. 

       

      "Dengan situasi saat ini, setelah berdikusi dengan jajaran manajemen, tim ini harus diliburkan. Ini semua agar kami terhindar dari wabah yang sudah tidak bisa dianggap remeh lagi,"  ujar pelatih PERSIB, Robert Alberts.

       

      Kabar buruknya, ujung tombak PERSIB, Wander Luiz dinyatakan terpapar setelah menjalani tes usap. Selain Luiz, ayahnya pun yakni Manoel Bandeira Diaz ikut terpapar virus itu. Keduanya akhirnya menjalani karantina mandiri di tempat tinggalnya selama dua pekan. (*)

      ude

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Imbang, Kuipers Langsung Fokus hadapi Persebaya
      Diimbangi Persita, Pelatih Persib Siapkan Evaluasi
      Ditahan Imbang Persita 3-3, Laju Persib Tersendat
      Ini Susunan Pemain Persita vs Persib Bandung
      Buru 3 Poin untuk Tiket Championship Series

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 31 70
      2 Persib Bandung 31 56
      3 Bali United 31 52

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail