Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Hujan Deras Sejak Sore, Kota Bandung Disergap Banjir

    • Jumat, 25 Desember 2020 | 05:15:00 WIB
    • 0 Komentar


    Hujan Deras Sejak Sore, Kota Bandung Disergap Banjir

     

    JuaraNews, Bandung –  Kota Bandung disergap banjir dan longsor setelah hujan beras menguyur kota ini, Kamis (24/12/2020). Banjir terjadi di beberapa ruas jalan seperti Jalan Pagarsih, Jalan Pasteur, dan sejumlah jalan lain. Sedang longsor atau bangunan yang ambrol terjadi di Cihampelas dan Cibaduyut.

     

    Jagat sosial media pun diramaikan dengan berbagai peristiwa banjir dan longsor di Kota Bandung. Warga Pagarsih, Deden, di grup whatsapp memohon doanya agar keluarga dilindungi dari ancamana banjir di kawasan itu. Banjir di Jalan Pagarsih, katanya, tak bisa terbendung dan meluap ke jalanan .“Mudah-mudahan semua selamat,” kata Deden.

     

    Sejumlah kendaraan juga tampak terjebak arus air banjir bandang, yang masuk ke badan jalan. Mobil dan motor banyak yang tersert arus dan tak kuasa menahan kuatnya tenaga air.

     

    Di Cibaduyut, beberapa rumah di pinggir sungai ambrol (longsor) akibat bantaran sungai yang tergerus air yang sangat deras. Peristiwa ini pun diabadaikan dalam video yang menyebar dan viral di media sosaial atau jaringan percakapan.

     

    Camat Coblong Krida Hamdi mengatakan, banjir di kawasan Cihampelas terjadi di sejumlah titik di wilayah Kelurahan Cipaganti. Banjir di kawasan ini disebabkan Tanggul Cikalintu jebol saat hujan deras.

     

    Beberapa warga bahkan dievakuasi untuk menghindari ancaman kecelakaan akibat banjir, longsor, atau bangunan jebol. "Warga yang rumahnya terdampak sudah dievakuasi ke tempat aman. Kita juga siagakan masjid sementara untuk tempat evakuasi," katanya. (*)

    Oleh: ude gunadi / ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Satpol PP Jabar Kembali Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
    Hasil Tes PCR, Doni Monardo Positif Covid-19
    Ikuti Kebijakan Pemerintah Pusat, Jabar akan Perpanjangan PPKM
    Mendikbud: Keinginan Daerah Membuka Pembelajaran Tatap Muka Masih Rendah
    Penyebaran Covid-19 Masih Tinggi, Pemerintah Akan Perpanjang PPKM Hingga 8 Februari
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads