free hit counter code Hujan Deras Sejak Sore, Kota Bandung Disergap Banjir - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Hujan Deras Sejak Sore, Kota Bandung Disergap Banjir

Hujan Deras Sejak Sore, Kota Bandung Disergap Banjir

  • Jumat, 25 Desember 2020 | 05:15:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung –  Kota Bandung disergap banjir dan longsor setelah hujan beras menguyur kota ini, Kamis (24/12/2020). Banjir terjadi di beberapa ruas jalan seperti Jalan Pagarsih, Jalan Pasteur, dan sejumlah jalan lain. Sedang longsor atau bangunan yang ambrol terjadi di Cihampelas dan Cibaduyut.

 

Jagat sosial media pun diramaikan dengan berbagai peristiwa banjir dan longsor di Kota Bandung. Warga Pagarsih, Deden, di grup whatsapp memohon doanya agar keluarga dilindungi dari ancamana banjir di kawasan itu. Banjir di Jalan Pagarsih, katanya, tak bisa terbendung dan meluap ke jalanan .“Mudah-mudahan semua selamat,” kata Deden.

 

Sejumlah kendaraan juga tampak terjebak arus air banjir bandang, yang masuk ke badan jalan. Mobil dan motor banyak yang tersert arus dan tak kuasa menahan kuatnya tenaga air.

 

Di Cibaduyut, beberapa rumah di pinggir sungai ambrol (longsor) akibat bantaran sungai yang tergerus air yang sangat deras. Peristiwa ini pun diabadaikan dalam video yang menyebar dan viral di media sosaial atau jaringan percakapan.

 

Camat Coblong Krida Hamdi mengatakan, banjir di kawasan Cihampelas terjadi di sejumlah titik di wilayah Kelurahan Cipaganti. Banjir di kawasan ini disebabkan Tanggul Cikalintu jebol saat hujan deras.

 

Beberapa warga bahkan dievakuasi untuk menghindari ancaman kecelakaan akibat banjir, longsor, atau bangunan jebol. "Warga yang rumahnya terdampak sudah dievakuasi ke tempat aman. Kita juga siagakan masjid sementara untuk tempat evakuasi," katanya. (*)

Oleh: ude gunadi / ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh

Editorial



    sponsored links