Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    DPRD Jawa Barat Minta Kejelasan Kerjasama di Perbatasan Jabar-Jateng

    • Kamis, 24 Desember 2020 | 17:29:00 WIB
    • 0 Komentar


    DPRD  Jawa Barat Minta Kejelasan Kerjasama di Perbatasan Jabar-Jateng

     

    JuaraNews, Bandung – Pimpinan dan anggota Badan Musyawarah DPRD  Jawa Barat mengunjungi kantor DPRD Kabupaten Brebes di Jalan Gajah Mada No. 5 Brebes, Selasa(22/12/2020).

     

    Pimpinan Bamus Yod Mintaraga mengatakan,  maksud dan tujuan kunjungan untuk mengetahui sejauh mana tindaklanjut kerjasama yang dilakukan Pemda Jawa Barat dan Pemda Jateng dalam pembangunan wilayah perbatasan. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi ketimpangan di wilayah perbatasan tersebut.

     

    “Kami ingin mengetahui sejauhmana tindak lanjut kerjasama yang dilakukan Pemda Jawa Barat dan Pemda Jawa Tengah dalam hal mengurangi ketimpangan di wilayah perbatasan,” kata  Yod usai kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Brebes

     

    “Padahal wilayah-wilayah perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah memiliki potensi yang besar dari berbagai bidang,” kata Yod lagi.

     

    Menanggapi hal ini Wakil Bupati  Brebes Narjo mengatakan, untuk kabupat5en Berebes sudah ada Perda RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah) yang didalamnya mengatur tentang Kawasan Industri di Kabupaten Brebes.

     

    “Di sini (Brebes) sudah mempunyai Perda tentang Kawasan Industri, jadi itu bisa memberikan jalan bagi siapapun yang ingin berinvestasi di Kabupaten Brebes,” ujar Wakil Bupati.

     

    Menyambung pembicaraan Wakil Bupati Narjo, Yod mengatakan,  dengan adanya Perda tentang Kawasan Industri masing-masing pemerintah daerah, diharapkan bisa memajukan dan mensejahterakan lagi masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan.

     

    Yod berharap, Pemda bisa mengeluarkan kebijakan operasionalnya agar bisa mendongkrak percepatan pertumbuhan ekonomi di daerah masing-masing daerah.

    “Pada gilirannya akan menciptakan kesempatan kerja, peningkatan pendapatan, dan akhirnya bisa meningkatkan nilai jual masyarakat, tapi tentunya itu perlu ditunjang dengan kebijakan operasional pembangunan Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota untuk saling bersinergi,” kata anggota Komisi V DPRD Jabar ini. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Banjir Bandang di Gunung Mas, Ratusan KK Mengungsi. Wagub Minta Prokes Diperketat
    Tingkat Kepatuhan Pakai Masker dan Jaga Jarak Warga Jabar Berdasarkan Survei BNPB
    Jumlah Penduduk Jabar Mencapai 48,27 Juta Jiwa, Kabupaten Bogor Terbanyak
    Ridwan Kamil: Pemda Fokus Persiapan Relokasi Warga Korban Longsor Sumedang
    Joe Biden Sampaikan Pidato Pertama sebagai Presiden Amerika Serikat
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads