Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    DPRD Jawa Barat Minta Kejelasan Kerjasama di Perbatasan Jabar-Jateng

    • Kamis, 24 Desember 2020 | 17:29:00 WIB
    • 0 Komentar


    DPRD  Jawa Barat Minta Kejelasan Kerjasama di Perbatasan Jabar-Jateng

     

    JuaraNews, Bandung – Pimpinan dan anggota Badan Musyawarah DPRD  Jawa Barat mengunjungi kantor DPRD Kabupaten Brebes di Jalan Gajah Mada No. 5 Brebes, Selasa(22/12/2020).

     

    Pimpinan Bamus Yod Mintaraga mengatakan,  maksud dan tujuan kunjungan untuk mengetahui sejauh mana tindaklanjut kerjasama yang dilakukan Pemda Jawa Barat dan Pemda Jateng dalam pembangunan wilayah perbatasan. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi ketimpangan di wilayah perbatasan tersebut.

     

    “Kami ingin mengetahui sejauhmana tindak lanjut kerjasama yang dilakukan Pemda Jawa Barat dan Pemda Jawa Tengah dalam hal mengurangi ketimpangan di wilayah perbatasan,” kata  Yod usai kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Brebes

     

    “Padahal wilayah-wilayah perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah memiliki potensi yang besar dari berbagai bidang,” kata Yod lagi.

     

    Menanggapi hal ini Wakil Bupati  Brebes Narjo mengatakan, untuk kabupat5en Berebes sudah ada Perda RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah) yang didalamnya mengatur tentang Kawasan Industri di Kabupaten Brebes.

     

    “Di sini (Brebes) sudah mempunyai Perda tentang Kawasan Industri, jadi itu bisa memberikan jalan bagi siapapun yang ingin berinvestasi di Kabupaten Brebes,” ujar Wakil Bupati.

     

    Menyambung pembicaraan Wakil Bupati Narjo, Yod mengatakan,  dengan adanya Perda tentang Kawasan Industri masing-masing pemerintah daerah, diharapkan bisa memajukan dan mensejahterakan lagi masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan.

     

    Yod berharap, Pemda bisa mengeluarkan kebijakan operasionalnya agar bisa mendongkrak percepatan pertumbuhan ekonomi di daerah masing-masing daerah.

    “Pada gilirannya akan menciptakan kesempatan kerja, peningkatan pendapatan, dan akhirnya bisa meningkatkan nilai jual masyarakat, tapi tentunya itu perlu ditunjang dengan kebijakan operasional pembangunan Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota untuk saling bersinergi,” kata anggota Komisi V DPRD Jabar ini. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    SAFARI RAMADAN: Uu Ruzhanul Tekankan Pentingnya Pendidikan Ukhrawi dan Duniawi untuk Anak
    Komisi II DPRD Jabar: Harga Daging Sapi, Ayam, dan Telur Stabil
    Gubernur Jatim Minta Ridwan Kamil Desain Masjid Islamic Center Surabaya
    Wagub Jabar Ajak Masyarakat Tetap Produktif di Tengah Pandemi
    19 Tahun PKS, Semakin Berkhidmat untuk Masyarakat Jawa Barat
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads