free hit counter code DPRD Jawa Barat Minta Kejelasan Kerjasama di Perbatasan Jabar-Jateng - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD  Jawa Barat Minta Kejelasan Kerjasama di Perbatasan Jabar-Jateng

DPRD Jawa Barat Minta Kejelasan Kerjasama di Perbatasan Jabar-Jateng

  • Kamis, 24 Desember 2020 | 17:29:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung – Pimpinan dan anggota Badan Musyawarah DPRD  Jawa Barat mengunjungi kantor DPRD Kabupaten Brebes di Jalan Gajah Mada No. 5 Brebes, Selasa(22/12/2020).

 

Pimpinan Bamus Yod Mintaraga mengatakan,  maksud dan tujuan kunjungan untuk mengetahui sejauh mana tindaklanjut kerjasama yang dilakukan Pemda Jawa Barat dan Pemda Jateng dalam pembangunan wilayah perbatasan. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi ketimpangan di wilayah perbatasan tersebut.

 

“Kami ingin mengetahui sejauhmana tindak lanjut kerjasama yang dilakukan Pemda Jawa Barat dan Pemda Jawa Tengah dalam hal mengurangi ketimpangan di wilayah perbatasan,” kata  Yod usai kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Brebes

 

“Padahal wilayah-wilayah perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah memiliki potensi yang besar dari berbagai bidang,” kata Yod lagi.

 

Menanggapi hal ini Wakil Bupati  Brebes Narjo mengatakan, untuk kabupat5en Berebes sudah ada Perda RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah) yang didalamnya mengatur tentang Kawasan Industri di Kabupaten Brebes.

 

“Di sini (Brebes) sudah mempunyai Perda tentang Kawasan Industri, jadi itu bisa memberikan jalan bagi siapapun yang ingin berinvestasi di Kabupaten Brebes,” ujar Wakil Bupati.

 

Menyambung pembicaraan Wakil Bupati Narjo, Yod mengatakan,  dengan adanya Perda tentang Kawasan Industri masing-masing pemerintah daerah, diharapkan bisa memajukan dan mensejahterakan lagi masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan.

 

Yod berharap, Pemda bisa mengeluarkan kebijakan operasionalnya agar bisa mendongkrak percepatan pertumbuhan ekonomi di daerah masing-masing daerah.

“Pada gilirannya akan menciptakan kesempatan kerja, peningkatan pendapatan, dan akhirnya bisa meningkatkan nilai jual masyarakat, tapi tentunya itu perlu ditunjang dengan kebijakan operasional pembangunan Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota untuk saling bersinergi,” kata anggota Komisi V DPRD Jabar ini. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi

Editorial



    sponsored links