Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Rafael Leao Torehkan Sejarah Saat Bantu AC Milan Bekuk Sassuolo

    • Senin, 21 Desember 2020 | 00:49:00 WIB
    • 0 Komentar


    Rafael Leao Torehkan Sejarah Saat Bantu AC Milan Bekuk Sassuolo

    JuaraNews - Rafael Leao menjadi perbincangan saat duel Sassuolo kontra AC Milan di Stadio Mapei - Citta del Tricolore. Dia bukan hanya membantu I Rossoneri meraih kemenangan 2-1, juga mengukir sejarah dengan mencetak gol tercepat selama Serie A digelar.

    Penyerang asal Portugal itu bisa membobol gawang Sassuolo dalam tempo enam detik. Gol itu terjadi setelah Brahim Diaz melakukan kick-off berupa bola pendek kepada Hakan Calhanoglu. Dia lalu berlari menuju ke kotak penalti Sassuolo.

    Calhanoglu kemudian mengoper bola kepada Leao yang langsung dimaksimalkan menjadi gol. Hal itu membuat tuan rumah terperangah. Sebab, Milan bisa langsung unggul dalam hitungan detik hingga akhirnya meraih poin penuh.

    Selepas gol cepat pemain berusia 21 tahun itu, Milan baru bisa menambah keunggulan lagi pada menit ke-26 setelah Alexis Saelemaekers meneruskan umpan Theo Hernandez. Gol itu sempat diprotes tuan rumah. Tapi, setelah melihat VAR, wasit tetap mengesahkannya.

    Ini berbeda dengan apa yang dialami Calhanoglu pada menit ke-9. Saat itu, gelandang asal Turki tersebut sempat mencetak gol kedua Milan. Namun, dianulir karena berdasarkan VAR sudah terjadi offside sebelumnya.

    Meski bisa mencetak dua gol sebelum rehat, Milan rupanya kesulitan menambah keunggulan di babak kedua. Walau menguasai bola hingga 66 persen, tim asuhan Stefano Pioli itu tidak mampu membukukan gol lagi. Justru Sassuolo yang bisa memperkecil ketertinggalan lewat Domenico Berardi pada menit ke-89.

    Meski demikian, Milan tetap bisa mempertahankan keunggulannya. Dengan demikian, Franck Kessie dkk masih belum terkalahkan di Serie A musim ini dengan torehan sembilan menang dan empat imbang. Mereka terus memuncaki klasemen sementara dengan torehan 31 poin.

    Hasil positif juga diraih Inter Milan saat menjamu Spezia di Giuseppe Meazza. Walau sempat kerepotan dan tidak mampu mencetak gol sepanjang babak pertama, tuan rumah berhasil memetik kemenangan 2-1.

    Inter baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-52 setelah Achraf Hakimi mendapat bola dari Lautaro Martinez. Sedangkan gol berikutnya baru hadir lagi di menit ke-72 dari titik putih yang dieksekusi Romelu Lukaku. Saat injury time, Spezia bisa mencetak gol balasan melalui Roberto Piccoli. Namun, itu sudah terlambat.

    Dengan mengalahkan Spezia, tim asuhan Antonio Conte itu belum bergeser dari posisi dua klasemen sementara Serie A. I Nerazzurri kini mendulang 30 poin hasil sembilan menang, tiga imbang dan satu kalah. Mereka tetap terpaut satu poin dari Milan.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    AS Roma Bekuk Spezia Lewat Sengit dan Dramatis di Olimpico
    PSSI-nya Republik Ceko Tolak Klaim Cristiano Ronaldo Pencetak Gol Terbanyak
    Torino Resmi Pecat Marco Giampaolo, Ini Peggantinya
    Inter Gasak Juve dalam Derby d'Italia, Arturo Vidal Kian Pede
    Napoli Masih Tanpa Victor Osimhen Saat Dijajal Fiorentina
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Tottenham Hotspur 11 24
        2. Liverpool 11 24
        3. Chelsea 11 22
        4. Leicester City 11 21
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6