free hit counter code Wagub Uu Ruzhanul Harap Rapat Koordinasi Kominda Jabar Hasilkan Inovasi Keamanan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Wagub Uu Ruzhanul Harap Rapat Koordinasi Kominda Jabar Hasilkan Inovasi Keamanan
(istimewa/humas pemprov jabar) Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menghadiri Rapat Koordinasi Komite Intelijen Daerah (Kominda) Jabar dengan Unsur Intelijen Daerah se-Jawa Barat Tahun 2020, Kamis (17/1

Wagub Uu Ruzhanul Harap Rapat Koordinasi Kominda Jabar Hasilkan Inovasi Keamanan

  • Kamis, 17 Desember 2020 | 19:11:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menghadiri dan mengapresiasi ‘Rapat Koordinasi Komite Intelijen Daerah (Kominda) Jabar dengan Unsur Intelijen Daerah se-Jawa Barat Tahun 2020’ di Grand Hotel Preanger, Jalan Merdeka Kota Bandung, Kamis (17/12/2020).

 

Menurut Wagub Uu, rapat ini strategis dalam menghadirkan ide atau inovasi demi meningkatkan keamanan dan ketertiban di Jabar. Apalagi, keamanan menjadi kunci untuk menjalankan roda pemerintahan dan menjaga kondusivitas masyarakat.

 

"Harapan kami (Pemerintah Daerah Provinsi Jabar) dari rapat ini akan muncul ide-ide, inovasi yang lebih update, lebih hebat, dan lebih aktual untuk menjaga kondusivitas masyarakat di Jawa Barat," ucap Uu.

 

“Karena memang masyarakat Jawa Barat berbeda dengan daerah yang lain. Tentang pemahaman keagamaan, teknokrat, dan budaya, ini berbeda sehingga perlu kebersamaan di antara kita,” tambahnya.

 

Uu pun menegaskan, peran dari intelijen sangat penting dalam melakukan deteksi dini terhadap situasi dan kondisi masyarakat. Meski begitu, ia juga berharap agar intelijen bisa lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

 

“Harapan kami intelijen ini lebih bisa bersatu dengan masyarakat, termasuk lebih bisa memanfaatkan tokoh-tokoh masyarakat untuk mendekati mereka-mereka yang dianggap tidak sesuai dengan situasi dan kondisi," kata Uu.

 

Tokoh masyarakat yang dimaksud adalah tokoh agama, pengusaha, tokoh pemuda, tokoh budaya, dan lainnya. “Artinya mereka bisa dimanfaatkan untuk menjaga kondusivitas di masyarakat," ujar Uu.

 

Sementara itu, Ketua Kominda Jabar Dedy Agus Purwanto yang juga Kepala Badan Intelijen Daerah Jabar mengatakan, rapat koordinasi kali ini mengusung tema ‘Sinergitas Unsur Intelijen di Daerah dalam Menyikapi Suatu Permasalahan untuk Menciptakan Situasi yang Kondusif di Wilayah Jawa Barat’.

 

Rapat Koordinasi Kominda Jabar di Hotel Preanger sendiri dihadiri peserta dari 5 daerah, yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Sumedang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (*)

Oleh: JuaraNews / bar

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik

Editorial



    sponsored links