Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Wagub Uu Ruzhanul Harap Rapat Koordinasi Kominda Jabar Hasilkan Inovasi Keamanan

    • Kamis, 17 Desember 2020 | 19:11:00 WIB
    • 0 Komentar


    Wagub Uu Ruzhanul Harap Rapat Koordinasi Kominda Jabar Hasilkan Inovasi Keamanan
    Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menghadiri Rapat Koordinasi Komite Intelijen Daerah (Kominda) Jabar dengan Unsur Intelijen Daerah se-Jawa Barat Tahun 2020, Kamis (17/1 (istimewa/humas pemprov jabar)

    JuaraNews, Bandung - Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menghadiri dan mengapresiasi ‘Rapat Koordinasi Komite Intelijen Daerah (Kominda) Jabar dengan Unsur Intelijen Daerah se-Jawa Barat Tahun 2020’ di Grand Hotel Preanger, Jalan Merdeka Kota Bandung, Kamis (17/12/2020).

     

    Menurut Wagub Uu, rapat ini strategis dalam menghadirkan ide atau inovasi demi meningkatkan keamanan dan ketertiban di Jabar. Apalagi, keamanan menjadi kunci untuk menjalankan roda pemerintahan dan menjaga kondusivitas masyarakat.

     

    "Harapan kami (Pemerintah Daerah Provinsi Jabar) dari rapat ini akan muncul ide-ide, inovasi yang lebih update, lebih hebat, dan lebih aktual untuk menjaga kondusivitas masyarakat di Jawa Barat," ucap Uu.

     

    “Karena memang masyarakat Jawa Barat berbeda dengan daerah yang lain. Tentang pemahaman keagamaan, teknokrat, dan budaya, ini berbeda sehingga perlu kebersamaan di antara kita,” tambahnya.

     

    Uu pun menegaskan, peran dari intelijen sangat penting dalam melakukan deteksi dini terhadap situasi dan kondisi masyarakat. Meski begitu, ia juga berharap agar intelijen bisa lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

     

    “Harapan kami intelijen ini lebih bisa bersatu dengan masyarakat, termasuk lebih bisa memanfaatkan tokoh-tokoh masyarakat untuk mendekati mereka-mereka yang dianggap tidak sesuai dengan situasi dan kondisi," kata Uu.

     

    Tokoh masyarakat yang dimaksud adalah tokoh agama, pengusaha, tokoh pemuda, tokoh budaya, dan lainnya. “Artinya mereka bisa dimanfaatkan untuk menjaga kondusivitas di masyarakat," ujar Uu.

     

    Sementara itu, Ketua Kominda Jabar Dedy Agus Purwanto yang juga Kepala Badan Intelijen Daerah Jabar mengatakan, rapat koordinasi kali ini mengusung tema ‘Sinergitas Unsur Intelijen di Daerah dalam Menyikapi Suatu Permasalahan untuk Menciptakan Situasi yang Kondusif di Wilayah Jawa Barat’.

     

    Rapat Koordinasi Kominda Jabar di Hotel Preanger sendiri dihadiri peserta dari 5 daerah, yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Sumedang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (*)

    Oleh: JuaraNews / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Indonesia Kembali Kirim 280 PMI ke Arab Saudi pada Pebruari 2021 Melalui SPSK
    Pandemi Covid-19, Buruh Berharap Banyak Pada Pemerintah
    Golkar Jabar Sosialisasi Omnibus Law Cipta Kerja, Nurul Arifin: Undang-undang Ini Lebih Banyak Manfa
    Asep “Acil” Saefudin: Sarbumusi Jabar akan Terus Advokasi Buruh
    Wagub Uu Dorong Sarbumusi Jabar Gelar Pelatihan bagi Pekerja
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads