free hit counter code Kabupaten Bandung Menjadi Zona Oranye, Masyarakat Diimbau Tetap Waspada - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kabupaten Bandung Menjadi Zona Oranye, Masyarakat Diimbau Tetap Waspada
(Foto:Istimewa) Kasie Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa (P2PTM dan Keswa), Hanhan Siti Hasanah

Kabupaten Bandung Menjadi Zona Oranye, Masyarakat Diimbau Tetap Waspada

  • Rabu, 16 Desember 2020 | 18:28:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Kasie Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa (P2PTM dan Keswa), Hanhan Siti Hasanah menghimbau meskipun kasus covid menurun masyarakat harus tetap waspada.

 

“Beberapa waktu lalu Kabupaten Bandung masuk ke dalam zona merah, karena ada penambahan kasus dari klaster keluarga dan pondok pesantren. Tapi Alhamdulillah, sekarang sudah kembali ke zona orange. Meski ada penurunan status, bukan berarti masyarakat bisa lalai menerapkan prokes,” ungkap, Hanhan Siti Hasanah. Rabu (16/12/2020).

 

Hanhan memaparkan, per tiga 2020 total kasus yang terkonfirmasi atau positif mencapai 2.005 pasien, dalam perawatan 681 orang, sembuh 1.261 orang dan meninggal sebanyak 63 orang. Untuk kasus meninggal sebagian besar dikarenakan adanya komorbid atau penyakit penyerta.

 

“Selain balita dan lansia, orang yang memiliki komorbid seperti jantung, hipertensi, tuberculosis dan diabetes mellitus menjadi kelompok yang paling berisiko terpapar covid-19. Khusus untuk kelompok dengan komorbid, mereka harus minum obat secara rutin dan mematuhi prokes,” terangnya.

 

Disisi lain, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung terus mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan 5 M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Makan makanan bergizi. (*)

Oleh: alvian hamzah / alv

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi

Editorial



    sponsored links