free hit counter code Perayaan Malam Tahun Baru Dilarang, Ketua DPRD Jabar: Lebih Baik di Rumah Zikir - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Perayaan Malam Tahun Baru Dilarang, Ketua DPRD Jabar: Lebih Baik di Rumah Zikir
(Foto: JuaraNews/Abdul Basir) Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat

Perayaan Malam Tahun Baru Dilarang, Ketua DPRD Jabar: Lebih Baik di Rumah Zikir

  • Selasa, 15 Desember 2020 | 14:20:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - DPRD Jawa Barat menyambut baik adanya larangan perayaan malam tahun 2021. Hal itu dikarenakan masih merebaknya virus Corona atau Covid-19.


"Bahwa kita ini semua untuk menumpas persebaran Covid-19, diantaranya tidak melakukan kerumunan, pesta tahun baru juga sudah dilarang," ujar ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat, di Bandung Selasa (12/15/2020).


Menurutnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Pemprov Jabar dan Kementerian Kemaritiman, untuk berperan sebagai penumpas sebaran covid-19. Sebagai upayanya telah ditegaskan untuk tidak menimbulkan kerumuman, menjaga jarak, memakai masker, dan rajin mencuci tangan.


"Lebih baik zikir tidak keluar rumah.Kan tidak boleh ada kerumunan, tidak lagi pesta-pesta, karnaval dan sebagainya," katanya.

 

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat tidak mengizinkan adanya kegiatan perayaan Malam Tahun Baru 2021. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan masa yang dapat menyebabkan penularan Covid-19.

 

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, keputusan itu berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan berbagai pihak dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19.


"Pemerintah Jawa Barat bersama penanganan Covid-19 sudah memutuskan bersepakat dengan gubernur yang lain bawah tidak mengizinkan ada perayaan tahun baru yang memang berpotensi keriuhan dan keramaian yang membahayakan," kata Ridwan Kamil, saat Prescon Komite Penanganan Covid-19 Jabar, di Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (14/12/2020). (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi

Editorial



    sponsored links