free hit counter code Yod Mintaraga: Pemerintah Harus Hadir dalam Menyelesaikan Persoalan Pertanian - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Yod Mintaraga: Pemerintah Harus Hadir dalam Menyelesaikan Persoalan Pertanian
FOTO: UDE D GUNADI Yod MIntaraga dalam acara HKTI Kabupaten Tasikmalaya, beberaoa waktu lalu.

Yod Mintaraga: Pemerintah Harus Hadir dalam Menyelesaikan Persoalan Pertanian

  • Senin, 14 Desember 2020 | 17:40:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung – Anggota DPRD  Jawa Barat Yod Mintaraga berharap petani dan pemerintah bersama-sama membangun pertanian dan menyelesaikan isu-isu yang dihadapi. Banyak persoalan yang dihadapi petani yang perlu dipecahkan seperti pupuk subsidi yang sulit didapatkan atau masalah produktifitas pertanian yang terancam menurun karena  lahan semakin sempit.

 

“Pemerintah harus hadir dalam menyelesaikan permasalahan pertanian, bekerja sama dengan petani, salah satunya melalui organisasi HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia). Banyak isu yang harus dicarikan solusinya,” kata Yod Mintaraga di Tasikmalaya, Senin (14/12/2020).

 

Ia mengatakan, keberadaan HKTI harus dirasakan manfaatnya oleh petani. Oleh karena itu, HKTI harus mengambil bagian terdepan dalam menyelesaikan persoalan-persoalan pertanian. Untuk itu, katanya, organisasi ini harus memperkuat diri secara kelembagaan karena akan mengatasi persoalan-persoalan pertanian.

 

Menurut Yod, selain semakin sempitnya lahan pertanian, persoalan pertanian juga menghadapi persoalan lain seperti harga komiditas. Di sisi lain, katanya, petani juga menghadapi persoalan garapan yang bukan miliknya sendiri dan alih fungsi lahan. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links